Lagi, Kemenparekraf  Undang Linkrafin Tampil di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

 

JATIMBERITA.COM | Jakarta –  Menjadi grup musik langganan acara kementerian dan institusi negara di tingkat regional dan nasional, membuat para member Linkrafin jadi sering menempuh perjalanan keliling Indonesia. Terakhir pada bulan September 2022 kemarin, Linkrafin manggung di Belitung Timur. Tidak sekadar perform karena Linkrafin turut membawa misi kebudayaan dengan mengenalkan musik kontemporer Jember.

 

Berkah menjadi pemenang dalam acara Lomba Musik Kamu Aku Kemenparekraf RI dua tahun lalu, rupanya masih terus dirasakan Linkrafin. Founder Linkrafin, Yudho Andriansyah mengatakan, hampir setiap bulan ada saja tawaran untuk mengisi acara di luar kota atau berkolaborasi dengan institusi besar.

 

“Banyak yang suka musik Jember Nusantara. Ada banyak permintaan untuk menjadikan lagu itu untuk mengisi acara dan program-program mereka,” kata Yudho di sela-sela persiapan pementasan di pameran Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

 

BACA JUGA :

Malam Ini, Linkrafin Jadi Bintang Tamu Malam Puncak Lomba Kamu Aku Kemenparekraf 2022

J-KLAB, Gedung Kesenian Jember Siap Diresmikan

 

Baru-baru ini, kata Yudho lagi, musik Jember Nusantara bahkan dijadikan theme song video promosi AGI (Asosiasi Game Indonesia) bersama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

 

“Kami kolaborasi dengan konten kreator dari Bandung dan Jakarta. Senang juga karena video itu diputar secara internasional untuk kepentingan promosi game buatan Indonesia,” imbuhnya.

 

Saat ini untuk kesekian kalinya, Kemenparekraf  mengudang Linkrafin sebagai bintang tamu untuk mengisi pameran Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Minggu (30/10/2022). Meskipun belum ada desa dari Kabupaten Jember yang masuk 50 besar di ajang ADWI itu, Yudho cukup senang karena Linkrafin bisa menjadi salah satu pengisi acara dalam agenda tersebut.

 

“Paling tidak kami ikut mengenalkan kebudayaan Jember melalui karya musik yang kami mainkan nanti,” pungkasnya lagi (r.link/AAR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan