Paket Ledokombo-Cumedak Digarap, KH Nisful: Jalan Rusak Jadi Keluhan Warga Sejak Lama

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Warga Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember Jawa Timur, tak lama lagi bakal memiliki jalan yang kinclong menyusul dimulainya perbaikan beberapa ruas jalan utama di daerah timur laut kota Jember tersebut. Gong perbaikan jalan dimulai hari ini, Sabtu (19/2/2022), yaitu ruas jalan Ledokombo-Cumedak. Perbaikan jalan sepanjang 6,210 meter lebar 6,00 meter. 

 

Perbaikan jalan yang dimulai dari pertigaan Desa Cumedak itu, ditinjau langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto di sela-sela kunjungannya ke Pondok Pesantren Asy-Syifak, Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

 

Menurut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Kabupaten Jember, Siswanto proyek Ledokombo-Cumedak itu adalah satu dari 5 paket perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Ledokombo. Empat paket lainnya adalah ruas jalan Sukorejo-Sukosari, Sumbertengah-Cumedak, Lembengan–Ledokombo, dan Lingkar-Sumberlesung. Total panjang dari kelima paket itu adalah 21,294 meter, dengan anggaran tahun jamak mencapai Rp17,8 Miliar.

 

“Jalan rusak Yang empat paket lainnya , menyusul. Semuanya diperkirakan selesai akhir Mei 2022,” ucapnya kepada media awak ini saat mendampingi Bupati Hendy menyaksikan dimulainya perbaikan ruas jalan tersebut.

 

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syifa, KH Nisful Laila mengungkapkan kegembiraannya bahwa jalan mulai diperbaiki. Menurutnya, sejak lama masyarakat memang berharap adanya perbaikan jalan.

 

“Jalan rusak memang jadi keluhan warga sejak lama. Jika perbaikan jalan ini menjadi prioritas program bupati, maka saya pikir masyarakat akan memberikan penilaian lebih kepada beliau, karena permasalahan jalan cukup krusial,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan