Muslimat NU Kalisat Tutup Tahun 2022 dengan Pengajian Rutin Jumat Manis

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kalisat Kabupaten Jember  terus bergerak untuk memberi manfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah menggelar Pengajian Rutin Jumat Manis. Acara yang digelar di Ranting Muslimat NU Sukowiryo Kecamatan Jelbuk ini, dihelat Jumat (16/12/2022).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember, Nyai Hj. Nurul Kamila Rosyidi, sejumlah Ketua PAC Muslimat NU, dan sekitar 2.000 hadirin. Acara ini sekaligus menjadi penutup Pengajian Jumat Manis tahun 2022.

 

Nyai Hj. Nurul Kamila Rosyidi mengungkapkan rasa syukurnya karena Pengajian Rutin Jumat Manis tak pernah absen digelar sejak sekian tahun yang lalu hingga hari ini.

 

BACA JUGA:

Pengajian Rutin, Muslimat NU Jember Santuni Anak Yatim

Muslimat NU Jember Tasyakuran Kick Off 1 Abad NU

Pelantikan Muslimat NU Jember Meriah, Bupati Hendy Siap Berkolaborasi

 

“Alhamdulillah, pengajian rutin ini dapat diselenggarakan lagi di penghujung tahun 2022, dan semoga terus berlanjut untuk memberi manfaat kepada masyarakat,” ujar Nyai Kam, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan.

 

Pengajian rutin sebulan sekali itu awalnya, diinisiasi dan dimulai saat Nyai Kam memimpin PAC Muslimat NU Kalisat. Kini saat ia diberi amanah menjadi Ketua PC Muslimat NU Jember, pengajian tersebut tetap istikamah digelar oleh pelanjutnya di PAC Muslimat NU Kalisat. Bahkan pengajian rutin ini sudah melibatkan lintas PAC, terbukti turan rumah kali ini adalah Ranting Muslimat NU Sukowiryo, Kecamatan Jelbuk.

 

“Ini untuk pertama kalinya tuan rumah pengajian adalah Ranting NU Sukowiryo, Jelbuk. Ini artinya sudah lintas kecamatan,” jelas Nyai Kam.

 

Ada sejumlah agenda yang digelar untuk meramaikan pengajian ruitn ini. Yaitu haul umum, sosialisasi ke-aswajaan, khitanan massal, dan santunan anak yatim.

 

“Acara ini juga dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember ini,” jelasnya.

 

Yang menarik, selain diisi dengan siraman rohani, di sela-sela pengajian itu juga digelar penggalangan dana yang dikenal dengan istilah jimpitan. Dari jimpitan itulah  dan sebagian sumbangan para dermawan, PAC Muslimat NU Kalisat kerap menggelar kegiatan sosial dan memberikan santunan untuk anak yatim. Hasil jimpitan kali ini mencapai Rp2.000.000 lebih (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan