Membanggakan, Santri Maqnaul Ulum, Sukowono Jember Raih Dua Medali di Ajang Pencak Silat

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Wasik Bilhaqqi Nazal dan Agus Herbianto. Dua anak muda ini layak dibanggakan oleh kalangan santri. Pasalnya, keduanya baru saja mengukir prestasi di ajang Open Turnament Pencak Silat Banyuwangi Championship II tahun 2022 di yang digelar di GOR Tawangalun, Banyuwangi sejak tanggal 21 hingga 22 Maret 2022.

 

Wasik Bilhaqqi Nazal dan Agus Herbianto adalah dua dari tiga santri kontingan Pondok Pesantren Maqnaul Ulum, Sukowono, Kabupaten Jember Jawa Timur. Keduanya berhasil meraih medali perak (juara 2) untuk tingkat SMP dan medali perunggu (juara 3) untuk tingkat SMA dalam kejuaraan yang memperebutkan piala Menpora RI itu. Meski bukan medali emas tapi capaian keduanya layak diacungi jempol, lebih-lebih peserta ajang tersebut mencapai 1.100 pesilat.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Maqnaul Ulum Sukowono Jember, KH Mahrus Muhith menyatakan bangga dengan raihan kedua santrinya itu.

 

“Ini adalah event besar yang pertama kali kita kirim kontingen dan mendapat juara, patut kita bersyukur dan apresiasi,” ungkap Kiai Mahrus di kediamannya, Kamis (24/3/2022).

 

Sementara itu, Pembina Perguruan Pencak Silat Maqnaul Ulum,  Gus Ahmad Baktiar Yogiarto menyatakan pihaknya akan terus membina dan mengembangkan siswa yang punya talenta olahraga, khususnya pencak silat  untuk mengikuti event-event besar berikutnya.

 

“Terima kasih kepada pengasuh pondok yang telah menginzinkan dan memberikan fasilitas kita dalam berlatih. Hal ini penting karena bisa mewakili pesantren Maqnaul Ulum dan mengharumkannya walaupun hanya juara dua dan tiga,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan