Gus Hamid Faruoq  Beber Cara Menggapai Ridlo Allah

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Menggapai ridlo Allah adalah dambaan setiap manusia. Sebab, ridlo-Nya merupakan kunci sukses bagi manusia untuk meraih kehidupan yang bahagia di dunia dan akhirat. Bahagia di dunia, lebih-lebih di akhirat adalah tujuan inti dari perjalanan panjang manusia.

 

“Jadi intinya, raadliatan mardliyah. Kita ridlo kepada Allah dan Allah meridloi kita,” ucap Gus Hamid Farouq saat memberikan tausiyah dalam acara Pemberian Santunan PT Benih Citra Asia (BCA) di Masjid Al-Misbah, kompleks perkantoran dan gudang PT BCA Desa Wirowongso Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Jawa Timur, Jumat (19/8/2022).

 

Untuk mencapai  raadliatan mardliyah, katanya, manusia harus hayaatan thoyyibah (hidupnya harus baik). Jika kehidupan seseorang sudah baik, maka ridlo Allah akan datang. Salah satu tanda seseorang ridlo kepada Alah dan Allah meridloinya adalah dia tidak pernah mempertanyakan keputusan Alah, apapun itu.

 

Baca Juga: H Slamet, Anak Buruh Perkebunan yang Kini Presdir Perusahaan Multinasional

 

“Misalnya tiba-tiba, anak kita meninggal, istri atau suami kita meninggal, kita tidak perlu mempertanyakan itu bagaimana dan kenapa bisa terjadi. Itu sudah keputusan Allah, kita harus ridlo,” urainya.

 

Sementara itu, Presiden Direktur PT BCA, H Slamet Sulistiyono mengajak semua hadirin untuk terus berbuat  baik sebagai persiapan menghadapi kehidupan yang kekal, yaitu akhirat. Katanya,  harta dan kekayaan yang ada, hanyalah titipan Allah, dan karenanya tidak ada yang perlu dibanggakan.

 

Baca Juga: PT Benih Citra Asia Sukses Hadapi Terjangan Covid-19, Ini Rahasianya

 

“Saya ingin karyawan Bintang Asia dan kita semua bisa meningkatkan amal ibadah kepada Allah untuk menghadapi kehidupan  yang kekal,” harapnya.

 

Pembagian santunan itu merupakan progam rutin yang digelar setiap bulan sebagai zakat mal dari PT BCA. Sasarannya adalah anak yatim, duafa, dan santri (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan