PT Benih Citra Asia Sukses Hadapi Terjangan Covid-19, Ini Rahasianya

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Masa pandemi Covid-19 mungkin akan segera berlalu. Namun sisa-sisa dampaknya tentu masih ada. Covid-19 hadir benar-benar menjadi virus pencabut nyawa. Korban jiwa bergelimpangan, tak terhitung jumlahnya. Semua perusahaan meski tidak menjadi sasaran virus asal China itu, namun merasakan dampaknya yang luar biasa. Hampir semua perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sebagian karyawannya untuk efisiensi pengeluaran. Bahkan tidak sedikit perusahaan yang akhirnya gulung tikar karena  tak tahan dampak tak langsung dari Covid-19.

 

Tapi PT Benih Citra Asia (BCA) beda. Tak seorang karyawanpun di-PHK saat Covid-19 masih ganas-ganasnya menerjang Indonesia. Sebab, perusahaan yang memproduksi benih jagung dan benih tanaman hortikultura ini,  tetap kokoh di tengah hantaman Covid-19. Bahkan pemesanan produksi semakin meningkat.

 

“Alhamdulillah, meski saat pandemi Covid-19 lalu, pemesanan produksi kami justru makin meningkat,” ujar Presiden Direktur PT BCA sekaligus Ketua Umum AHSAN (Amanah Harakah Santri Nasional), H Slamet Sulistiyono  saat memberikan sambutan singkat dalam acara pemberian santunan AHSAN di Musala Nurul Hidayah, Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, Jumat (15/4/2022).

 

Tidak ada yang tahu persis mengapa perusahaan yang ber-home base di Dusun Penanggugan.Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Jawa Timur ini, tetap kokoh di saat Indonesia menangis akibat hantaman Covid-19. Namun jika ditelisik lebih jauh, perusahaan ini menjadikan salat berjamaah dan santunan  sebagai senjata survival-nya. Di samping itu, kinerja karyawan juga menjadi faktor penting bagi kesuksesan perjalanan PT BCA.

 

Di lingkungan home base PT BCA, karyawan diwajibkan melaksanakan salat berjamaah saat waktu salat tiba, yaitu zuhur dan asar.  Selain itu, sebelum masuk di ruang/gudang kerja masing-masing, para karyawan harus melakukan salat duha. Semua itu dilakukan di masjid yang cukup megah, terletak di lingkungan kompleks perusahaan.

 

“Inginnya saya, para karyawan bisa istikamah melakukan salat berjamaah baik di tempat kerja maupun di rumahnya masing-masing. Namun saya juga yakin bahwa itu juga menjadi berkah bagi perusahaan,” pungkasnya.

 

Pemberian santunan kali ini menyasar 185 orang. Ini merupakan hari ke-6 dari rangkaian program Turba  AHSAN selama Ramadan 1443 H.  Program sosial yang bertajuk AHSAN Peduli  Umat ini, semuanya menyasar 12 titik dengan total 2.046 bingkisan. Dana dari bingkisan itu berasal dari zakat mal PT BCA, sebuah perusahaan multinasional pimpinan H Slamet Sulistiyono. Selain disalurkan lewat AHSAN, zakat mal PT BCA juga disalurkan langsung ke kelompok petani mitra PT BCA, dan kantor cabang PT BCA yang menyebar di Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sumatra (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan