Apresiasi untuk Kepatuhan Wajib Pajak,  Pemkab Jember Gelar Tax Award 2022

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Bersamaan dengan event Sahati Fest di Alun-Alun yang dihelat untuk menyambut peringatan Hari Jadi Pemkab Jember ke-94, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Jember menyelenggarakan Jember Tax Award 2022, Selasa malam (27/12/2022).

 

Ada sekitar 29 penghargaan dari 13 kategori yang diberikan oleh Bapenda Jember kepada para wajib pajak yang dinilai berkontribusi membangun daerah melalui pembayaran pajak yang tertib dan tepat waktu.

 

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, sinergi pentahelix yang diharapkan masyarakat tentu tidak dapat berjalan maksimal tanpa adanya kesadaran untuk menjalankan kewajibannya masing-masing.

 

BACA JUGA :

Banjir ‘Reward’ Bupati Jember Tetap Rendah Hati

Ingin Kalahkan Raja Ampat, Bupati Jember Bukan Kemaruk Penghargaan

 

Termasuk kewajiban membayar pajak, baik yang ditanggung perorangan maupun badan dan lembaga. Karena itu, Bupati Hendy menyambut baik acara Jember Tax Award 2022 sebagai bentuk apresiasi kepada para wajib pajak daerah.

 

“Tanpa pajak yang tertib, sulit membangun daerah karena pajak itu kembalinya untuk kepentingan masyarakat juga,” katanya saat memberikan sambutan.

 

Ia mencontohkan, Pemkab Jember tahun ini mengikutsertakan 66 ribu orang lebih dalam program jaminan kesehatan dan  kematian BPJS Ketenagakerjaan. Preminya diambilkan dari APBD yang sebagai merupakan hasl pajak rakyat. Kebijakan tersebut semata-mata demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi buruh dalam bekerja.  Meski akhirnya Pemkab Jember meraih penghargaan Paritrana Award 2022, namun itu bukan menjadi tujuan. Keamanan dan kenyaman buruh adalah missi di balik kebijakan tersebut.

 

“Kami berkomitmen mengalokasikan APBD untuk program BPJS Ketenagakerjaan bagi warga Jember sebagai bagian dari pengembalian hak rakyat. Oleh karenanya,  perlu juga diimbangi dengan kesadaran melaksanakan kewajiban dari masyarakat yang memang punya kewajiban berkontribusi pada negara,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala Bapenda Jember, Hadi Sasmito, menerangkan beberapa jenis kategori penghargaan seperti kategori perolehan BPHTB terbaik, pajak restoran lokal, hiburan, parkir, tanah dan sebagainya.

 

“Kami juga memberikan penghargaan khusus kepada pihak perbankan sebagai mitra kerja pembayaran pajak yang semakin dipermudah pelayanannya,” katanya.

 

Selain dihibur oleh penyanyi dangdut Kiki Anggun, Jember Tax Award 2022 juga dimeriahkan oleh penampilan colour guard, parade patrol cilik dan juga launching Tari Ajeg gubahan Linkrafin dan Paramawiedya Dance Studio (red/AAR).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan