SMA Nuris Jember Koleksi 178 Piala, Satu di Antaranya  Level ASEAN  

 

JATIMBERITA.COM | Jember – SMA Nuris adalah salah satu lembaga formal yang cukup berprestasi di bawah naungan Pondok Pesantren Nuris Kelurahan Antirogo Kabupaten Jember Jawa Timur. Hingga menjelang berakhirnya tahun 2022 ini atau periode pertengahan tahun ajaran 2021/2022, murid-murid SMA Nuris telah mengoleksi 178 medali dan piala.

 

Rinciannya adalah 1 level ASEAN, 142 level nasional, 28 level provinsi, 2 level tapal kuda, 3 level kabupaten, 1 level kecamatan, dan 1 level kelurahan. Prestasi tersebut berasal dari beragam ajang, mulai olimpiade, lomba karya tulis ilmiyah (LKTI) hingga lomba pidato.

 

Wakil Kepala SMA Nuris Bidang Kesiswaan, Ibnu Wicaksono, mengungkapkan kebanggaannya terhadap deretan pretasi  yang berhasil diraih anak didiknya. Pasalnya, mereka memiki kesibukan belajar di sekolahnya, tapi masih sempat mengukir prestasi di luar sekolah.

 

BACA JUGA :

Nuril Fatimah, Santri Pesantren Nuris Jember Jago Bahasa Inggris

 

“Bangga dengan semangat juang para siswa untuk berprestasi. Mereka tidak hanya pandai dalam kompetisi yang mereka menangi, tetapi juga pandai dalam mengatur waktu belajar di pesantren. Bayangkan, betapa padatnya kegiatan belajar mereka,” ucapnya di kompleks Pondok Pesantren Nuris, Selasa (27/12/2022).

 

Yang menarik, salah satu dari 178 piala itu adalah berasal dari lomba idato bahasa Ingris tingkat ASEAN. Adalah Nuril Fatimah Syabhatini yang berhasil merengkuh juara 1 public speaking di ajang Semarak 3 Bahasa yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Madura akhir September 2022.

 

Hebatnya lagi, juara itu ia raih di pesantren gudangnya santri cakap berbahasa Arab dan Inggris, yaitu Al-Amin. Ia berhasil menyisihkan ratusan  peserta baik dari dalam dan luar negeri (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan