Bupati Jember: Bagi yang Belum Dapat BLT agar Bersabar, Gantian

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Hari ini Pemerintah Kabupaten Jember kembali menggulirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga miskin dan terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Total penerima BLT kali ini sebanyak 2.873 orang. Masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp300.000.

 

Pembagian BLT sebanyak itu dipencar di Kecamatan Mumbulsari dan Tempurejo. Di Kecamatan Mumbulsari dipusatkan di dua titik, yaitu Balai Desa Lampeji sebanyak 1.102 orng. Mereka berasal dari Desa Karangkedawung, Mumbulsari, dan Lampeji sendiri. Dan di Balai Desa Lengkong sebanyak 951 orang. Mereka berasal dari Desa Tamansari, Kawangrejo, dan Lengkong.

 

BACA JUGA :

Hari Kedua Pembagian BLT, Pemkab Jember Kucurkan Rp1,4 Miliar di Kecamatan Sumbersari dan Pakusari

Ibarat Haus, BLT Hanya untuk Melepas Dahaga

 

Sedangkan di Kecamatan Tempurejo, pembagian BLT dipusatkan di Balai Desa Sidodadi sebanyak 359 orang. Mereka berasal dari Desa Sidodadi, Pondokrejo, Tempurejo, dan Wonoasri. Titik pembagian BLT lainnya adalah di Balai Desa Sanenrejo sebanyak 461 orang. Mereka berasal dari Desa Andongrejo, Curahnongko, Curahtakir, dan Sanenrejo.

 

“Ini hari yang keempat Pemkab Jember membagikan BLT untuk warga, semoga lancar-lancar saja,” ucap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Akhmad Helmi Luqman kepada awak media ini saat memantau pembagian BLT di Balai Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kamis (10/11/2022).

 

Di tempat yang sama, Bupati Jember Hendy Siswanto berharap warga yang belum dapat BLT agar bersabar. Katanya, warga Jember yang berhak mendapatkan bantuan sebanyak 256.000 orang. Jika penerima sebanyak itu diakomodasi semua, tentu uangnya tidak mencukupi.

 

“Karena itu jika ada tentangga sampeyan belum dapat, mohon disampaikan supaya bersabar. Gantian, nanti di lain waktu ada pendataan lagi. Data akan terus kita perbaiki,” ucapnya saat memberikan sambutan  (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan