Luar Biasa, MA Nuris Jember Sabet 10 Medali di Ajang Kompetisi Siswa Braindicator 2022

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Luar Biasa. Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Nuris Jember berhasil meraih medali di ajang Kompetisi Siswa Braindicator (KSB) 2022, akhir bulan lalu. Seakan tak mau kalah dengan ‘saudara kandungnya’ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nuris yang merengkuh 3 medali di ajang yang sama. 

 

Tak tanggung-tanggung, MA Unggulan  Nuris berhasil memboyong 10 medali di ajang yang diseleggarakan oleh Braindicator Indonesia itu. Braindicator Indonesia adalah sebuah lembaga berbadan hukum yang bergerak di bidang jasa pendidikan Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

 

Dari 10 medali itu, tujuh di antaranya adalah lomba bahasa Inggris, sisanya bahasa Indonesia. Ke-10 siswa cerdas itu adalah Ahmad Ijlal Najihul Amal, kelas XI MIPA 1, Annisa Yulya Rahmawati, kelas XI MIPA 2, dan Raihan Akram Firdaus, kelas X MIPA 1. Ketiganya meraih medali emas Olimpiade Bahasa Inggris.

 

BACA JUGA :

Bersaing dengan Peserta Mancanegara, Dua Murid SMA Nuris Jember Ini Raih Medali Perunggu ISTEC 2022

Beri Solusi Atasi Emisi Gas Buang, Dua Murid SMA Nuris Ini Raih Juara 3 Lomba Esai Tingkat Nasional

Kemudian Nalah Rohmatil Izzah, kelas XI MIPA 1, Dinda Aulia Kamila, kelas X MIPA 1, dan Anin Azka Izzatul, kelas XI MIPA 2. Ketiganya memperoleh medali perak Olimpiade Bahasa Inggris. Sedangkan Mohammad Dimas R., kelas XI PK 2 dan Mohammad Dimas R., kelas XI PK 2 meraih medali perak Olimpiade Bahasa Indonesia.

Sementara Siti Muthmainnah Rodiyah, kelas XI MIPA 1 mendapat medali perunggu Olimpiade Bahasa Inggris, dan medali perunggu Olimpiade Bahasa Indonesia diraih Adnan Purnomo, kelas XI MIPA 1 dan Syauqi Aulia, kelas XI MIPA 1.

 

Rasa bahagia terpancar dari wajah Dimas. Ia menyatakan sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih diri dan teman-temannya.

 

“Saya dan teman-teman ingin memberikan yang terbaik yang kami mampu untuk lembaga kami. Alhamdulillah kami dapat mempersembahkan medali dan prestasi tingkat nasional,” ujar Dimas kepada awak media ini di kompleks Pondok Pesantren Nuris Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember,  Kamis (10/11/2022).

 

Ungkapan bahagia juga terungkap dari Wakil Kepala  MA Unggulan Nuris, Latifah Muzaayana. Menurutnya, apa yang diraih anak didiknya merupakan buah dari kegigihan mereka dalam belajar. Latifah mengaku bangga dengan prestasi tersebut.

 

Alhamdulillah bangga dan senang mereka bisa meraih prestasi 10 medali bidang bahasa. Semoga ke depannya mereka bisa meningkatkan prestasi,” tandasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan