Fraksi Partai NasDem Jember Kritisi Pembayaran Wastafel Covid-19

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Menjadi pengusung utama pasangan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun saat Pilkada 2019, dan berhasil –bersama partai lain– mengantarkan keduanya duduk di kursi Bupati dan Wakil Bupati Jember, tak membuat Fraksi Partai NasDem hilang daya kritisnya. Fraksi yang diketuai oleh Gembong Konsul Alam ini, tetap kritis tanpa perlu pecah kongsi.

 

Misalnya dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Pengantar RAPBD Tahun Anggaran 2023 yang digelar di aula PB Soediman Jember, Jumat (21/10/2022), Fraksi Partai NasDem tetap lantang menyuarakan hak rekanan proyek wastafel Covid-19 yang sampai saat ini belum terbayar. Juru bicara Faksi Partai NasDem, Dannis Barlie Halim bahkan mendesak Pemkab Jember agar segera melunasi pembayaran, lebih-lebih karena sudah terbit putusan Pengadilan Negeri yang bersifat inkracht.

 

“Agar tidak membebani Pemkab Jember ke depan menuju WTP serta membuat lega para rekanan pengusaha wastafel yang telah menunggu terlalu lama,” ujarnya.

 

BACA JUGA :

Prihatin Terdampak Banjir, Anggota Fraksi NasDem Jember Bagikan Alat Pel

 

Hal lain yang juga menjadi sorotan adalah pertambangan gunung Sadeng, pertambakan pesisir pantai selatan, tindak lanjut regulasi tentang LSD dan lahan pertanian berkelanjutan serta penertiban pedagang kali lima dan lain sebagainya. Kata Dannis, selama Pemkab Jember belum mampu menciptakan regulasi baku terhadap beberapa hal di atas, maka Fraksi NasDem meminta Pemkab Jember untuk bisa mengeluarkan kebijakan yang bersifat win win solition dengan segera mengajak duduk bersama pihak-pihak dan semua stake holder serta leading sector terkait.

 

“Agar tidak semakin banyak kerugian dan kerusakan yang dialami oleh Pemkab Jember,” jelasnya.

 

Selanjutnya, legislator asal Kalisat itu menegaskan sudah seharusnya Pemkab Jember menjadikan Pemadam Kebakaran atau Damkar sebagai OPD mandiri, namun sampai saat ini KOSTK-nya belum jelas.

 

Padahal, kemandiran Damkar sangat penting untuk mengantisipasi hal-hal yang berkaitan dengan pembiayaan dan alokasi anggaran operasional guna memenuhi kebutuhan OPD.

 

“Sejujurnya, Fraksi Partai NasDem sangat mendorong Pemkab Jember agar Damkar segera mejadi dinas mandiri seperti amanat regulasi, namun ternyata respon Pemkab Jember sangat lamban,” ucap Dannis.

 

Rapat paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Dedy Dwi Setiawan, dan  dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, para kepala OPD, dan para undangan. Sebanyak 7 fraksi menyampaikan pandangannya dalam rapat paripurna tersebut (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan