Tokoh NU Jember Sebut Ganjar-Yenny Memang Dibutuhkan Indonesia

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Nama Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid belakangan ini viral. Foto keduanya banyak terpampang di mana-mana. Kedua pasangan nasionalis religius ini digadang-gadang bakal bertarung dalam Perhelatan Pilpres 2024. Simpati dan dukungan pun muncul untuk kedua sosok tersebut. Salah satunya dari tokoh NU Jember Jawa Timur,  H Abdul Hadi.

 

Menurut H Hadi, sapaan akrabnya, tidak ada yang salah dengan munculnya Ganjar-Yenny di bursa bakal calon presiden-wakil presiden tahun 2024. Keduanya memang layak diorbitkan sebagai the next leader of Indonesia.

 

“Diukur dari sisi apapun, Ganjar dan Mbak Yenny memang pas untuk memimpin  Indonesia,” ucapnya kepada awak media ini di  kediamannya, Sabtu (29/10/2022).

 

Wakil Ketua PCNU Jember ini menambahkan, Ganjar-Yenny adalah pasangan yang pas, bukan dipas-paskan. Dengan kata lain, tipe dan karakter kepemimpinan kedua tokoh itu memang cocok dan dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Ganjar adalah birokrat yang nasionalis. Penampilannya sejuk, santun, dan tak meledak-ledak layaknya Presiden Jokowi.

 

BACA JUGA :

Mantan Ketua PKBIB Jember Sebut Yenny Wahid Cocok Pimpin Indonesia

Rektor UIJ Minta Mahasiswa Baru Jaga Akhlak

 

Sedangkan Yenny, kata H Hadi,  adalah sosok NU yang ketokohannya sudah cukup mumpuni, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Lebih dari itu Yenny adalah foto copy Gus Dur. Dalam diri Yenny bisa ditemukan sifat dan karakter Gus Dur. Gus Dur  adalah pejuang pluralisme, pandangannya sangat moderat, menjunjung tinggi toleransi, dan  sebagainya.  Begitu juga Yenny, hal tersebut menjadi visi perjuangan dan agenda hidupnya.

 

“Dibolak balik seperti apapun, Mbak Yenny adalah Gus Dur.  Beliau akan melengkapi karakter kepemimpinan Ganjar dengan visinya yang jauh ke depan,” paparnya.

 

Kata H Hadi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati, tapi tidak ada jaminan bahwa bangunan NKRI akan terus kokoh berdiri. Riak-riak separatisme kerap kali muncul di berbagai belahan daerah baik karena persoalan ekonomi maupun politik.

 

“Secara pribadi, saya sangat mendukung pasangan Ganjar-Yenny, dan saya yakin keduanya mempunyai modal dan kemampuan menjadi perekat NKRI,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan