H Noor Dani Terjun ke Politik Ingin Tingkatkan Peran Sosial

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  H Noor Dani Herlambang, nama lengkapnya. Warga Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember ini, sebenarnya cukup nyaman kehidupannya. Dari sisi ekoomi, pensiunan Bank BRI ini, sudah lebih dari cukup untuk menopang kehidupan diri dan keluarganya.

 

Sehari-hari H Noor Dani, sapaan akrabnya, sibuk beraktifitas sosial. Sebagai Ketua Yayasan Masjid Besar Baitur Rahman, Desa Pringgowirawan, ia memberi warna dalam kegiatan keagamaan dan sosial di masjid tersebut. Tidak sekadar melayani ibadah jamaah, yayasan yang dipimpin H Noor Dani juga mendirikan TPQ,TK, LAZISNU, dan Koperasi di area masjid Baitur Rahman. Bahkan juga melayani beasiswa  bagi anak-anak yatim dan warga yang kurang beruntung. Mereka bisa bersekolah atau mengaji secara gratis di lembaga TPQ maupun TK Baitur Rahman.

 

Walaupun demikian, peran sosial yang sudah ia jalani di tengah-tengah masyarakat, oleh para koleganya dirasa masih kurang. Maka pilihannya adalah terjun ke dunia politik. Tujuanya satu: agar kiprah sosialnya bisa menjangkau  masyarakat lebih luas.

 

“Maka akhirnya, dengan membaca bismillah, saya ‘maju’ lewat Partai NasDem,” ujarya kepada awak media ini di kediamannya, Senin (14/11/2022).

 

H Noor Dani menambahkan, anggota legislatif mempunyai peran besar untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan, bahkan dalam melayani kebutuhan masyarakat. Sebab, salah satu tugas legislator adalah mengusulkan atau menyetujui anggaran yang diusulkan eksekutif.

 

“Dengan demikian, insyaallah banyak yang bisa kita perbuat untuk masyarakat karena legislator mempunyai tugas yang melekat, yaitu budgeting (penganggaran),” jelasnya.

 

Nawaitu H Dani untuk terjun ke dunia politik praktis sudah benar. Tak bisa dipungkiri bahwa niat yang baik merupakan modal penting untuk bekerja apapun. Jika dari awal niatnya sudah salah, kehancuran pasti datang, lambat atau cepat.

 

Ya, niat sudah ditanamkan, pengabdian kepada masyarakat menjadi ruh dari  nafas kehidupan H Noor Dani. Optimisme harus dimiliki untuk meraih kemenangan.  Sekali layar terkembang, pantang surut kebelakang (Aryudi A Razaq/Ade).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan