Bupati Jember Berbagi Tips dengan Kades untuk Menang Kontestasi Politik

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto berbagi tips dengan para kepala desa (kades) untuk menang dalam kontestasi politik. Katanya, para kades tidak perlu khawatir tidak akan terpilih lagi pada pemilihan kepala desa (pilkades) mendatang. Yang penting, saat ini para kades harus menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dalam melayani masyarakat.

 

“Kalau sudah jadi kades, jangan pernah berpikir untuk kampanye nanti (jika ikut pilkades lagi). Kerja bagus saja (saat jadi kades), pasti sampeyan dipilih lagi nanti, 99,9 persen,” ujarnya saat memberikan pengarahan kepada para kades yang mengikuti Kursus Kepimimpinan Peningkatan Kapasitas SDM bagi Kades Angkatan I tahun 2022 di aula Secaba Jember, Sabtu (26/11/2022).

 

BACA JUGA :

Bupati Jember: Sampai Kiamat Saya Tak Bisa Kerja Sendirian

Jember Pluralitas Hub, Wadah Berhimpunnya Kemajemukan

 

Bupati Hendy menambahkan, para kades tak perlu berpikir soal uang. Walaupun harus diakui bahwa untuk terpilih sebagai kades, membutuhkan banyak biaya. Bupati yang juga pengusaha ini mengakui untuk terjun ke politik praktis, membutuhkan uang yang tidak sedikit. Bahkan ia mengaku habis fulus banyak saat mengikuti pilkada 2019

 

“Saya kampanye satu tahun setengah sebelum pendaftaran. Saya keliling se-Kabupaten Jember. Saya biaya sendiri. Habis banyak saya, untuk transpot teman-teman, buat baliho, dan sebagainya,” tambahnya.

 

Ia menuturkan, dirinya tak penah berpikir untuk mengembalikan biaya kampanyenya yang telah dikeluarkan. Bagi Bupati Hendy, yang penting bekerja sebaik mungkn, menunaikan tugas-tugas dengan penuh tanggungjawab. Begitu juga  dengan  para kades agar melakukan yang terbaik dan membantu orang sebanyak mungkin.

 

Insyaallah rezeki datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Betul ini, betul,” tukasnya.

 

Kursus Kepimimpinan Peningkatan Kapasitas SDM bagi Kades Angkatan I tahun 2022 digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember, diikuti oleh 80 kades. Mereka sejak digembleng sejak Kamis (24/11/2022), dan berakhir hari ini (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan