Bupati Jember Bakal Tetapkan 13 Sekolah dan Madrasah Adiwiyata

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Tiga belas sekolah dan madrasah se-Kabupaten Jember dinyatakan telah memenuhi syarat untuk menyandang predikat adiwiyata. Sekolah adiwiyata adalah sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan  bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang

 

Ketiga belas sekolah dan madrasah itu adalah SMPN 01 Umbulsari, SMPN 01 Arjasa, SMPN 01 Ajung, SMPN 01 Panti, SDN Panti 03, SDN Pakis 01, SDN  Kemuningsarilor 02, SD Muhammadiyah 01 Tanggul, SD Al-Furqon Jember, SD Darussholah Jember, SD Al-Baitul Amien 02 Jember, MI Assunniyah 45 Paseban Kencong, dan MIN 02 Jember.

 

BACA JUGA :

Keren, Jember Raih Tiga Penghargaan Bergengsi

Pemkab Jember Bergerak Cepat Tangani 3 Sekolah Terdampak Bencana

 

Menurut Sekretaris Tim Adiwiyata Kabupaten Jember, H Achmad Fauzi S. Sos.,M. Si., awalnya terdapat 170 lembaga yang masuk ‘radar’ penilaian. Rinciannya adalah 122 SD dan SMP di bawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, dan 48 madrasah di bawah binaan Kementerian Agama Jember.  Namun setelah dilakukan penilaian, hanya 40 sekolah dan madrasah yang benar-benar siap dinilai. Jumlah tersebut lalu mengerucut  menjadi 13 setelah Tim Adiwiyata Kabupaten Jember tuntas melakukan penilaian belum lama ini.

 

“Kriteria paling utama adalah sekolah atau madrasah tersebut telah melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup sekolah minimal 1 tahun,” ungkapnya di ruang kerjanya, Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jember, Senin (5/12/2022).

 

Mantan Camat Pakusari itu, menjelaskan bahwa Bupati Jember Hendy Siswanto dalam waktu dekat dijadwalkan menyerahkan penghargaan dan tropi kepada perwakilan 13 sekolah dan  madrasah tersebut.

 

Insyaallah pekan ketiga bulan ini bupati berkenan menyerahkan penghargaan,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Ativador Windows 7

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan