Tutup Tahun 2022, 4 Siswi SMP Nuris Jember Sabet Juara di Ajang Star Gemilang EO

 

 JATIMBERITA.COM | Jember – Murid-murid SMP Nuris Jember tak ketinggalan untuk menutup tahun 2022 dengan torehan prestasi yang membanggakan. Empat siswi sekolah yang terletak di kompleks Pondok Pesantren Nuris Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember itu berhasil meraih juara di ajang Star Gemilang EO yang digelar oleh Star Gemilng di Jember Town Square Jember, Ahad (25/12/2022) lalu.

 

Keempat siswi cerdas tersebut adalah adalah Nisrina A’yunda Badri (kelas 8D), Ariqah Naurah Zahra (kelas 8E), dan Widiah Qurratul ‘Aini (kelas 8E). Ketiganya meraih juara 1, 3,  dan harapan 1 di bidang Sains. Widiah Qurratul ‘Aini juga merengkuh juara 3 di bidang Tahfidzul Qur’an. Sedangkan Widiah Qurratul Aini (kelas 8E) menyabet juara 2 bidang Tahfidzul Qur’an.

 

Prestasi di bidang sains tersebut tentu tak lepas dari fasilitas ekstrakurikuler yang disediakan Pondok Pesantren Nuris, yaitu  Madrasah Sains (M-Sains). Di situlah siswa-siswi lembaga Nuris yang punya bakat di bidang sains, dibina dan dibimbing oleh guru yang kompeten.

 

BACA JUGA :

Usung Energi Alternatif, Santri Nuris Jember Juara Tingkat Nasional

Koper Santri Karya Siswi SMA Nuris Jember Juara 1 Lomba Esai Nasional

 

Begitu juga dengan raihan di bidang Tahfidzul Qur’an, Pondok Pesantren Nuris memang sudah lama membuka lembaga tahfidz. Siswa-siswi yang berminat menekuni hafalan Qur’an, bisa bergabung di situ untuk mendapatkan pembinaan yang memadai.

 

Menurut Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Nuris, Suharto, prestasi yang diraih anak didiknya tersebut tentu cukup membanggakan. Pasalnya, dua bidang itu (sains dan tahfidz) merupakan pelajaran ekstrakurikuler yang cukup keren. Murid-murid yang setiap hari dijejali dengan seabrek mata pelajaran, namun masih sempat berprestasi di bidang lain.

 

“Selamat kepada anak-anakku yang berhasil meraih juara, semoga ke depannya keberhasilan mereka ini dapat memberikan motivasi kepada siswa lainnya, untuk ikut serta berprestasi,” tuturnya kepada awak media ini di kompeks Pondok Pesantren Nuris Jember, Jumat (30/12/2022).

 

Lima raihan juara tersebut adalah bagian dari 112 piala dan medali yang dikoleksi SMP Nuris hingga akhir tahun 2022 atau paruh waktu tahun pelajaran 2021/2022 ini (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan