100 Persen Aset Pemkab Jember Disertifikat, Ketua KPK RI Beri Penghargaan Bupati Hendy

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Keberhasilan Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Jember dalam melakukan sertifikasi 100 persen asetnya, menuai penghargaan dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri. Penghargaan tersebut diterima langung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto saat menghadiri Pembukaan Road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Wilayah Jawa Timur 2022 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (1/12/2022).

 

Hadir mendampingi Bupati Jember, Pj. Sekretaris Daerah Arief Tyahyono, Kepala Inspektorat Ratno C. Sembodo, Kepala Badan Pendapatan Hadi Sasmito, dan Kepala BPN Jember Akhyar Tarfi.

 

Tak hanya itu, berbagai potensi Jember juga ikut memeriahkan Hakordia. Di antaranya, talent Jember Fashion Carnival (JFC) yang mengawal tamu VVIP pawai dari Gedung Negara Grahadi menuju lokasi pameran di Alun-alun Kota Surabaya serta penampilan Tari Mojosari yang digawangi para peserta didik dari SMPN 1 Jember.

 

Selain Bupati Hendy, Kepala BPN Jember juga Akhyar mendapatkan penghargaan dalam kegiatan tersebut. Yakni, Penghargaan Pensertifikatan Aset Pemda Seratus Persen. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas usaha keduanya yang telah menjadikan seluruh aset Pemkab Jember  telah bersertifikat.

 

Selain Jember, ada sejumlah kabupaten/kota yang juga mendapatkan penghargaan. Yakni, Kabupaten Pasuruan, Kota Blitar, serta Kota Probolinggo. Ketua KPK RI Firli Bahuri mengucapkan selamat kepada jajaran kota dan kabupaten yang telah mendapatkan penghargaan.

 

“Harapannya, hal tersebut menjadi motivasi untuk daerah lain,” ucapnya.

 

Sementara itu, Bupati Hendy mengungkapkan terima kasih penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan tersebut berkat sinergi Pemkab Jember dengan BPN Jember.

 

“Sinergi yang terjalin membuat seluruh aset Pemkab klir dan aman semuanya, terima kasih,” tandasnya (tang/AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan