Bupati Jember: Saya Punya Baju Ingin Gambar Koi yang Tersenyum

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Jember Koi Show 2022 yang digelar selama dua hari di Balai Serba Guna (BSG) Jember, tak cuma dimeriahkan oleh hadirnya 50 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai kegiatan pendukung untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, tapi juga dimeriahkan oleh  Lomba Mewarnai yang ditempatkan di ruang loby sisi timur BSG.

 

Menurut Bupati Jember Hendy Siswanto, lomba mewarnai tersebut cukup keren. Ikan Koi penuh dengan seni, warnanya juga bermacam-macam, indah sekali, apalagi dilukis.

 

“Malah saya punya baju ingin gambar Koi, pakai lukisan tapi yang tersenyum Koi-nya,” kelakar Bupati Hendy kepada para awak  media usai menyerahkan hadiah kepada pemenang utama  Jember Koi Show 2022 di BSG Jember, Ahad (13/11/2022).

 

Menurut ketua panitia, Kasiadi, lomba mewarnai tersebut diikuti oleh 180-an peserta yang terdiri dari murid TK dan SD. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Koi, di samping untuk menumbuhkan minat dan bakat mereka di bidang seni lukis.

 

“Hasilnya bagus-bagus. Ikan Koi jika dilukis cukup indah, apalagi yang melukis adalah anak-anak dengan segala kelucuannya,” ujarnya.

 

Kasiadi mengaku bangga karena peserta cukup membludak. Katanya, hal itu menunjukkan bahwa pertumbuhan bibit-bibit pelukis di Jember cukup menggembirakan. Jika mereka dibina dengan baik, dan terus diberi ruang, maka akan tumbuh menjadi pelukis yang andal kelak.

 

“Kami berharap mereka bisa tumbuh sebagai pelukis yang baik. Dalam kesempatan ini juga kami ucapkan terima kasih  kepada panitia Jember Koi Show 2022  yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan minatnya,” pungkas Kasiadi.

 

Berikut ini adalah juara-juara Lomba Merwanai tersebut:

Kategori A: juara 1, 2 , dan 3 adalah Athiyyah Fadhilah Jannah (TK Kartika IV), Jihan Talitha Putri (TK ABA Tanggul), dan Satria Maulana Mahardika  (TK Arroudhoh).

 

Kategori B: juara 1, 2 , dan 3 adalah Al-Makki Ayatullah (SD Al-Baitul Amin), Indra Almeyra (SDN Kepatihan 1), dan Naura Azkiya (SDN Kepatihan 1).

 

Kategori C: juara 1, 2 , dan 3 adalah Zilvilia (SDN Tangul Wetan IV), Aqshola Fadza Mahira (SD Muhammadiyah 1), dan Ghinafatin Nurazura (SDN Jember Kidul 02) (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan