Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Lewat Funbike

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Funbike yang digelar Pemerintah Kabupaten Jember, Ahad (30/10/2022) tidak sekadar memberi ruang bagi masyarakat untuk  berolahraga melalui ‘sepedaan’ tapi juga dikandung maksud untuk sosialiasi penolakan rokok ilegal.

 

Funbike yang digelar  hasil kerja sama dengan Kantor Bea Cukai Jember tersebut, diselenggarakan  dalam rangka memperingati hari jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur, diikuti oleh 5000 peserta.

 

Dalam sambautannya, Bupati Jember Hendy Siswanto menegaskan pentingnya masyarakat menolak hadirnya rokok ilegal. Sebab, rokok ilegal merugikan negara karena tidak membayar setoran kepada negara melalui cukai hasil tembakau (CHT).

 

Dikatakannya, penerimaan negara dari cukai hasil tembakau mencapai Rp27 Triliun pada 2021 lalu.

 

“Penerimaan CHT itu kemudian dapat dimanfaatkan untuk pembangunan dan peningkatan ekonomi Indonesia,” katayanya.

 

Bupati Hendy menyebut tembakau Jember sebagai daun emas karena kualitasnya salah satu yang terbaik di dunia. Katanya, Jember identik dengan tembakau sejak dulu kala. Bahkan logo Pemkab Jember juga terdapat daun tembakau.

“Maka jangan sampai ada rokok ilegal di Jember, apabila Anda mengetahui ada rokok ilegal, laporkan kepada kami,” pintanya.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Hendy melepas keberangkatan peserta funbike.

 

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan funbike pada hari ini, Minggu 30 Oktober 2022 dalam rangka Hari Jadi ke-77 Jawa Timur dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dengan ini saya buka,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan