Tujuh Murid Diniyah Jember Wakili Jatim di Ajang Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Nasional

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Jember memang keren. Tujuh murid Madrasah Diniyah Jember akan berlaga di ajang Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Nasional (Porsadin). Mereka adalah bagian dari total 37 atlet kontingen Jawa Timur yang akan berlaga di perhelatan tersebut.

 

Bupati Jember menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 7 atlet tersebut, yang mewakili Jember sekaligus Jawa Timur di ajang nasional.

 

“Ini luar bisa untuk tingkat nasional,” ujarnya saat melepas keberangkatan 7 atlet dan sejumlah official itu di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (29/11/2022).

 

Menurut Bupati Hendy, apapun cabang olahraga dan cabang seni yang diikuti nanti, akan menjadi modal bagi masa depan atlet untuk terjun di kejuaraan yang lain. Diharapkan, mereka dapat meraih medali sehingga mengharumkan nama Jember.

 

“Semoga adik-adik (atlet) bisa memotivasi sekolah-sekolah yang lain, menjadi motivasi bagi adik-adik yang seusia kalian untuk berlaga di tingkat nasional,” tambahnya.

 

Bupati asli Kampungledok Jember itu meminta para atlet agar tidak minder menghadapi siapapun. Sebab Jember mempunyai sejarah yang bagus untuk prestasi olahraga tingkat nasional bahkan internasional. Ia menyebut Muljadi, pemain legendaris bulutangkis asli Jember. Di masanya nama Muljadi cukup populer sebagai pemain tunggal putra. Ia pernah memperkuat tim Piala Thomas Indonesia sebanyak 4 kali.

 

“Jadi jangan berkecil hati karena kita cuma bertujuh, untuk Jember insyaallah mereka bisa dikalahkan,” jelasnya.

 

Di antara tujuh atlet itu, seorang turun di cabang seni MTQ putra. Sedangkan sisanya berlaga di cabang olahraga tenis meja di kelas tunggal putra-putri dan ganda putra-putri.

 

Sementara itu, ketua rombongan atlet Porsadinas Jember, Ustadz Yusfi Hadi mengatakan, ketujuh atlet itu adalah hasil seleksi ajang yang sama tingkat regional di Bondowoso beberapa waktu lalu.

 

“Waktu itu, Jember berhasil memboyong 5 medali, sehingga juara umum,” ujar Ustadz Yusfi.

 

Menurutnya, atlet Jember akan berangkat ke Surabaya  untuk bergabug dengan kontingen Porsadin Jawa Timur. Selanjutnya berangkat dari kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur menuju Bandung. Di kota kembang itulah Porsadin akan digelar dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2022 (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan