Kontingen Jatim Juara Umum Porsadin, 5 Medali Disumbang Atlet Diniyah Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Tujuh atlet Madrasah Diniyah Jember yang berlaga di Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah Nasional (Porsadin) di Bandung, pulang dengan kepala tegak. Pasalnya, mereka semua berhasil memborong 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Tak pelak, raihan lima medali itu sangat berarti bagi kontingen Jawa Timur  karena berhasil  menjadi juara umum dengan total 11 medali di ajang Porsadin ke-5 yang digelar tanggal 1-3 Desember 2022.

 

Mereka adalah Iskandar Dzulqurnain meraih medali emas MTQ putra, pasangan Gilang Sapta R-Zidan Adabi menyabet medali emas di cabang olahraga (cabor) tenis meja ganda putra, pasangan  Asyifa Kusuma-Siti Halimatus mendapat medali emas cabor tenis meja ganda putri, Diska Anindia Susanto Putri menyabet medali perak cabor tenis meja tunggal putri, dan  Dony Achmad Denizad Sudirto merengkuh medali perunggu cabor tenis meja tunggal putra.

 

BACA JUGA :

Tujuh Murid Diniyah Jember Wakili Jatim di Ajang Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Nasional

 

“Syukur alhamdulillah, ini prestasi adik-adik luar biasa, semua berhasil meraih medali, dan itu semua sumbangan besar bagi kontingen Jawa Timur,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah  Kabupaten Jember, Achmad Musoddaq saat dikonfirmasi awak media ini di sela-sela Peringatan Hari Disabilitas Internasional di GOR Joeang 45 kampus Politeknik Jember, Sabtu (3/12/222) malam.

 

Keberangkatan official dan 7 atlet tersebut dilepas oleh Bupati Jember Hendy Siswanto  di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (29/11/2022) lalu. Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy berharap agar  para atlet dan official tidak boleh gentar menghadapi siapapun di ajang tersebut, karena Jember adalah gudangnya juara (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan