Bupati Jember Minta Kepala OPD Berkreasi dan Berimprovisasi

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto meminta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat berkreasi dan berimprovisasi untuk membuat kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Menurutnya,  setiap kepala OPD sudah punya panduan kerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya. Namun semua itu perlu penajaman dan langkah agresif agar programnya bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

 

“Tapi kalau dengan jabatan yang Allah berikan hari ini, bapak ibu tidak agresif, maka yang terjadi hanyalah administrasi saja. Apakah itu salah? Tidak. Sesuai regulasi, pejabat hanya duduk sajapun tidak salah. Namun apakah hanya itu yang kita berikan kepada masyarakat, tentu tidak,” ujarnya  saat melantik sejumlah kepala OPD di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Rabu (20/7/2022).

 

Bupati Hendy menambahkan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Katanya, jabatan merupakan ladang sedekah jariyah, dan itu perlu kerja kongkret  yang bisa menyentuh kebutuhan masyarakat.

 

Saat ini, lanjutnya, masyarakat membutuhkan dukungan dan kerja nyata Pemerintah Kabupaten Jember, khususnya dalam menggerakkan ekonomi. Covid-19 memang telah melandai, namun ekonomi dunia mengalami persoalan, yang dipicu oleh naiknya harga minyak. Jika hal ini terus berlanjut, maka pengaruhnya juga berimbas ke  Indonesia. Ujung-ujungnya ekonomi akan semakin sulit.

 

“Kita jangan pernah berpikir ‘ah kita ‘kan pegawai negeri, itu bukan urusan saya. Saya di kantor saja sudah cukup, emang gue pikirin’. Bukan seperti itu. Kita diberikan kesempatan jabatan ini, perlu satu improvisasi yang manfaatnya langsung bisa dirasakan masyarakat,” urainya.

 

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik oleh Bupati Jember hari ini adalah Muhammad Zamroni (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah), Hadi Sasmito (Kepala Badan Pendapatan Daerah), Widodo Julianto (Asisten Administrasi pada Sekretariat Daerah), Akhmad Helmi Luqman (Kepala Dinas Sosial), drh. Sugiarto (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Sutiyoso (Sekretaris DPRD), Indra Tri Purnomo (Kepala Dinas Perikanan), dan Sartini (Kepala Dinas Koperasi dan UMK) (Aryudi A Razaq).

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan