Bonus Atlet Jember, Cair Medio September 2022

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur sudah lebih dua pekan berlalu, namun hingga saat ini masih menyisakan persoalan. Yaitu belum terbayarnya bonus untuk atlet Jember peraih medali. Kontingen Jember dalam Porprov kali ini  mendulang 20 medali emas, 17 perak, dan 45 perunggu.

 

Sesuai dengan janji Bupati Jember Hendy Siswanto  bahwa bonus untuk atlet peraih emas adalah Rp25 juta, perak senilai Rp15 juta, dan perunggu Rp5 juta. Total bonus yang harus dibayar diperkirakan mencapai Rp5 Miliar.

 

Namun para atlet yang telah berjasa mengharumkan nama Jember itu tampaknya belum bisa terburu-buru untuk menggenggam fulus. Sebab, bonus itu masih dianggarkan di Perubahan APBD tahun 2022.

 

“Untuk bonus atlet, kita masukkan PAK (Perubahan Anggaran Keuangan),” ujar Bupati Hendy menjawab pertanyaan wartawan usai pelantikan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Rabu (20/7/2022).

 

Sementara itu, Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi mengatakan hingga saat ini Perubahan APBD 2022 belum dibahas di gedung dewan. Alumnus Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep Madura itu memperkirakan pembahasan Perubahan APBD 2022 dilakukan medio bulan Agustus 2022 setelah eksekutif menyerahkan draf rancangannya ke pihak DPRD Jember. Jika pembahasannya lancar, bulan September 2022, Perubahan APBD 2022 bisa didok.

 

“Jadi prerdiksi saya untuk bonus atau reward atlet peraih medali kemungkinan pertengahan September, atau paling lambat akhir September cair,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan