Hempaskan Jombang 2-0, Jember Juara Grup C

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Apresiasi layak diberikan kepada kesebelasan Jember. Pasalnya, tim yang diarsiteki oleh M Rofiq ini keluar sebagai juara grup C di babak penyisihan cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Dalam pertandingan terakhir yang digelar di stadion Notohadinegoro Jember, Kamis (23/6/2022), Jember menghempaskan Jombang dengan angka 2-0.

 

Sebelumnya, Jember menang atas Kabupaten Pasuruan 1-0. Dan di pertandingan pertama, Jember bermain imbang 1-1 melawan Kota Malang, namun kemudian Jember diputuskan menang 3-0 karena Kota Malang terbukti menggunakan pemain tidak sah.

 

Dengan demikian  Jember meraih nilai sempurna (9), dan memuncaki klasemen grup C.

 

Pertarungan antara Jember kontra Jombang berlangsung seru. Dengan semangat yang tinggi selaku tuan rumah, Jember tampil menyerang. Jombang yang bermaterikan banyak pemain muda, memberikan perlawanan yang sengit.  Namun pemain-pemain Jember lebih eksplosif pergerakannya. Di menit ke-21, Abdul Azis berhasil menggetarkan jala gawang Jombang dengan sundulan kepalanya. Pemain bernomor punggung 9 ini memanfaatkan umpan rekannya dari sisi kiri pertahanan lawan. 1-0 untuk keunggulan Jember.

 

Jember terus menggempur pertahanan Jombang. Di menit ke-45, tendangan setengah dada Richard Arbed Anderson berhasil membuahkan gol setelah memanfaatkan umpan datar rekannya dari sisi kiri pertahanan Jombang. 2-0 untuk keunggulan Jember, dan skor ini bertahan hingga waktu jeda.

 

Di pertandingan kedua, tidak ada gol. Jombang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 8 besar mendampingi Jember. Namun serangan-serangan Jombang selalu kandas di kaki pemain Jember. Skor akhir tetap 2-0 untuk kemenangan Jember.

 

Pelatih Jember, M Rofiq mengatakan bahwa kemenangan anak asuhnya karena mereka bermain lepas, tidak ada beban. Sebab, meski kalah sekalipun,  Jember tetap lolos ke bakak 8 besar.

 

“Anak-anak bermain lepas, tidak ada beban, sehingga instruksi tim pelatih diserap dengan baik,” ujarnya saat konferensi pers.

Sementara itu, pelatih Jombang, Ambite Dolus Cahyana, menyatakan tidak kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Sebab, 70 persen pemain Jombang adalah pemain muda, dan masih bisa bermain untuk Porprov dua  tahun mendatang.

 

“Kita proyeksikan untuk jangka panajng, semoga tim ini nantinya lebih baik,” ucapnya.

 

Pertandingan lainnya di grup C di jam yang sama  antara Kabupaten Pasuruan versus Kota Malang di lapangan Kalisat berakhir 2-1 untuk kemenangan Kabupaten Pasuruan. Total nilainya adalah 6.  Dengan demikian, Kabupaten Pasuruan menjadi runner up grup C, dan berhak maju ke babak 8 besar (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan