Berkomitmen Gerakkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Jember Proteksi UMKM di Porprov Jatim

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto mempunyai komitmen yang tinggi untuk membesarkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selama ini, ia selalu mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menggelar kegiatan yang bisa menyedot banyak pengunjung. Tujuannya adalah agar tercipta keramaian, dan di keramaian lah terjadi marketplace antar pelaku UMKM dan masyarakat.

 

Yang terbaru adalah pelibatan UMKM di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur  yang sebentar lagi akan digeber. Di event empat tahunan ini, Bupati Hendy memproteksi UMKM lokal. Yakni hanya mengkhususkan UMKM Jember untuk bisa berjualan di ajang Porprov ini.

 

“Wajib lokal. Saya berharap 100 persen (Porprov Jatim) untuk lokal, karena ini kegiatan kita. Dan ini sudah disampaikan oleh Ketua KONI Jawa Timur bahwa ini adalah hajatnya orang Jember. Nanti ‘kan bergantian di kabupaten mana, kami tidak ikut kalau di kabupaten lain. Kalau sekarang ini ada di Kabupaten  Jember, maka UMKM Jember lah yang menikmati itu,” ujarnya saat meninjau Jember Sport Garden (JSG), Senin (6/6/2022)

 

JSG merupakan tempat yang paling banyak menjadi tempat pertandingan cabang olahraga (cabor). Di antaranya sepak bola, atletik, dan sebagainya. Di JSG pula pertandingan perdana cabor sepak bola dihelat, yakni tanggal 17 Mei 2022. Sedangkan tanggal 25,  JSG menjadi tempat pembukaan Porpov (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan