Sumberketempa Bershalawat dan Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pemulihan ekonomi menjadi tagline yang terus-menerus dikumandangkan oleh Pemerintah Kabupaten Jember setelah penetrasi Covid-19 semakin melemah. Di  setiap kesempatan Bupati Jember Hendy Siswanto mendorong semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bergerak, membuat kegiatan untuk memancing gairah perekonominan  masyarakat.

 

Pemerintah Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember termasuk OPD yang cukup aktif menggelar kegiatan. Yang terbaru adalah menyelenggarakan Sumberketempa Bershalawat dan Bazar UMKM di lapangan Sumberkatempa, Selasa (7/6/2022) malam.

 

Saat memberikan sambutan Bupati Hendy menyatakan, setelah Covid-19 melandai, agenda utama pemerintah adalah memulihkan ekonomi dengan beragam caranya. Ia berharap agar Sumberketempa Bershalawat dan Bazar UMKM juga dapat merangsang ekonomi masyarakat agar pulih seperti sebelum Covid-19.

 

“Dengan acara seperti ini dapat segera memulihkan ekonomi. Sehingga roda ekonomi juga dapat berputar lancar. Jika ekonomi mulai bangkit, maka semua sektor juga akan perlahan berjalan normal,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy menyampaikan  kabar gembira bahwa status Kabupaten Jember telah masuk di level 1 Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  Dengan begitu, ada kelonggarar-kelonggaran kegiatan yang boleh dilakukan oleh masyarakat. Walaupun demikian, ia mengimbau agar masyarakat tidak lengah,  dan tetap memakai masker, lebih-lebih jika merasa kurang sehat.

 

Selain diisi dengan pembacaan shalawat oleh warga yang memadati lapangan Sumberketempa, acara tersebut jugadimeriahkan’ oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebanyak 30 tenda berjejer di sisi  lapangan, diisi oleh produk UMKM binaan Pemerintah Kecamatan Kalisat.

 

Di acara tersebut, si Jura, maskot Jember dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur  VII tahun 2022 juga dihadirkan. Menurut Camat Kalisat,  Regar Jeane, si Jura sengaja didatangkan untuk diperkenalkan kepada masyarakat.

 

“Si Jura kita datangkan untuk membantu sosialisasi Porprov pada masyarakat. Pengajian, shalawatan dan sosialisasi Porprov kita kombinasikan dalam kegiatan malam ini,” jelasnya (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan