UIJ Siap Menjalin Kemitraan dengan RSNU Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jember mendapat sambutan yang hangat dari Rektor Universitas Islam Jember (UIJ) H Abdul Hadi. Menurutnya, dari sisi jumlah anggota NU yang mayoritas di Jember sudah selayaknya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember mempunyai rumah sakit.

 

“Rumah sakit itu penting, apalagi bagi organisasi sebesar NU,” ujarnya kepada awak media ini saat menghadiri Peletakan Batu Pertama RSNU Jember di kompleks Baladika NU di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Rabu (18/5/2022).

 

Menurutnya, RSNU Jember memiliki prospek yang cukup bagus, apalagi seperti yang diungkapkan Bupati Hendy Siswanto bahwa Jember yang dihuni oleh 2, 6 juta penduduk, saat ini masih belum memilki ruang awat inap dengan jumlah yang berimbang.

 

“Ya kita tidak mengharap orang sakit, tapi jika melihat jumlah hunian di rumah sakit yang ada, dan nyaris selalu penuh, maka adanya rumah sakit baru sangat prospektif,” jelas H Hadi.

 

Ia menambahkan, dari sisi sumber daya manusia (SDM), NU Jember juga tak kekurangan dokter, perawat, dan sebagainya yang saat ini bertebaran di sejumlah rumah  sakit dan klinik. Di luar itu, UIJ juga siap menyuplai SDM. Sebab sejak beberapa tahun lalu UIJ membuka jurusan kebidanan.

 

“UIJ nanti siap menjalin kemitraan dengan RSNU. Apalagi UIJ sudah lama membuka jurusan kebidanan. Insyaallah lulusannya nanti siap mengabdi di RSNU. Yang namanya doker atau bidan NU ya wajib mengabdi di rumah sakit NU,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan