Malam Ini, Grand Final MTQ-MHQ UIN KHAS Jember Bertabur ‘Bintang’

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Grand final Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember yang akan dihelat malam ini, Kamis (21/4/2022) cukup spesial karena  bertabur ‘bintang’. Bukan peserta tapi bintang itu adalah sosok penting negeri ini. Mereka adalah Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI,  Zainut Tauhid Sa’adi, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, dan Bupati Jember, H. Hendy Siswanto.

 

Menurut Rektor UIN KHAS Jember, H Babun Suharto ketiga tokoh tersebut  telah dikonfirmasi, dan menyatakan siap hadir di acara yang bakal digelar di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Kompleks kampus UIN KHAS Jember tersebut.

 

“Insyaallah, beliau-beliau hadir,” ujarnya saat dikonfimasi awak media ini di Jember, Kamis (21/4/2022).

 

Sebelumnya, grand final MTQ-MHQ dijadwalkan digelar pada Senin (19/4/2022), namun akhirnya ditunda hingga hari ini. Ini tak lain karrean ingin memberikan waktu yang lebih luas kepada peserta  khususnya bagi peserta asal luar pulau Jawa, agar bisa mempersiapkan diri lebih baik.

 

“Kami beri waktu yang lebih luas bagi mereka untuk bertanding malam ini,” katanya.

 

Mantan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Jember ini menambahkan, MTQ-MHQ akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun, lebih-lebih pada bulan Ramadan. Ia berharap, event ini  tak sekadar menjadi ajang perlombaan membaca dan menghafal Al-Qur’an tapi juga menjadi penyebab lahirnya ridha Allah, sehingga UIN KHAS Jember dapat mencetak calon pemimpin yang andal, mumpuni, dan tentu saja Qur’ani.

 

Insyaallah bisa,” pungkasnya optimis (Aryudi A Razaq).  

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan