Ramadhan 1443 H, AHSAN Peduli Umat Siapkan 2.046 Paket Bingkisan

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Amanah Harokah Santri Nasional (AHSAN) kembali menggelar aksi sosial dalam Ramadhan kali ini. Aksi sosial yang mengusung tema AHSAN Peduli Umat itu berupa pembagian bingkisan sebanyak  2.046 paket. Penerima bingkisan berdasarkan usulan masing-masing koordiantor desa (Kordes) AHSAN, sehingga penerima bingkisan merata, dalam artian di setiap desa pasti ada nama penerima berdasarkan usulan Kordes.

 

“Pendataan penerima dan tempat acara dilakukan jauh sebelum ini, dan saat ini sudah fiks,” tutur Ketua Umum AHSAN, H Slamet Sulistiyono di kediamannya, Desa Wirowongso, Kecmatan Ajung, Kabupaten Jember, Senin (4/4/2022).

 

Teknis penyampaian bingkisan dikemas dalam acara Turba AHSAN. Maksudnya, para pengurus AHSAN turun ke bawah (Turba) ke titik-titik yang telah ditentukan, dan di tempat itulah para undangan dan penerima bingkisan berkumpul sekaligus buka puasa bersama.

 

“Turba ini sekaligus juga meningkatkan kekompakan para pengurus AHSAN, dan juga bisa tahu pengurus dan anggota AHSAN di tingkat desa,” jelas H Slamet, sapaan akrabnya.

 

Titik-titik Turba AHSAN berjumlah 12 lokasi, yang menyebar dari Jember timur hingga Jember barat. Turba AHSAN pertama akan dimulai besok (Selasa, 5/4/2022) bertempat di rumah KH Musta’in Billah, Arjasa, Jember. Selanjutnya, Turba berikutnya di tempat lain akan digelar secara beruntun dengan waktu jeda satu hari. Turba AHSAN Ramadhan kali ini akan berakhir hari Rabu (27/4/2022) di kediaman Slamet Desa Petung, Bangsalsari, Jember.

 

Turba AHSAN tidak sekadar berisi pembagian paket Sembako, tapi juga diisi dengan ceramah dan penjelasan tentang AHSAN dan kiat-kiatnya meningkatkan ekonomi umat. Salah satunya adalah AHSAN menjalin kemitraan dengan petani dan santri dalam menanam jagung dan buah holtikultura. Pola kemitraan sudah berjalan sejak tahun lalu.

 

“Supaya bermanfaat, kita juga ngundang penceramah, ada juga penjelasan soal progam AHSAN dan sebagainya,” pungkas Presiden Direktur PT Benih Citra Asia (BCA) itu.

 

Ramadhan tahun lalu, AHSAN juga menggelar pembagian paket sembako untuk dua’fa dan anak yatim dengan jumlah paket bingkisan hampir sama. Menrut H Slamet, aksi sosial yang dilakukanya semata-mata sebagai rasa syukur atas karunia Allah yang ia terima. Karunia tersebut salah satunya berupa semakin berkembangnya PT BCA. Perusahaan produsen benih jagung dan tanaman holtikultura ini tidak bergerak di lingkup nasional, tapi sudah melakukan ekspansi di beberapa negara (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan