H Slamet: Saya Berikrar Tak Akan Pernah Terjun ke Politik

 

H Slamet Sulistiyono. Nama ini cukup populer karena posisinya cukup mentereng: owner sekaligus Presiden Direktur PT Benih Citra Asia (BCA). Perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi benih jagung dan tanaman holtikultura ini, asli made in Jember, dan berpusat di kota suwar-suwir ini. Kantor cabangnya ada mana-mana, di antaranya Jawa Tengah, Kalimantan, Sumatera, dan bahkan ancang-ancang membuka cabang di luar negeri.

 

“Kalau kemarin tidak ada Covid-19, kami sudah buka kantor cabang di Pakistan, India, dan Malaysia,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara santunan kepada ratusan santri, du’afa dan yatim di aula Kantor PT BCA, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember Jawa Timur, Senin (4/4/2022).

 

Meski gagal membuka kantor cabang di luar negeri tapi produk PT BCA sudah lama merambah manca negara.

 

H Slamet adalah sosok pengusaha sukses yang tajir melintir. Dan godaan politik pun tak jarang mengusiknya. Ia mengaku beberapa petinggi partai politik mengajak dirinya bergabung namun ditolaknya dengan halus.

 

“Saya tidak mau berpolitik. Biarlah politik diurusi oLeh yang ahli politik. Saya akan tetap jadi pengusaha dan beraktifitas sosial seperti ini. Saya ingin tetap bersama masyarakat, dan saya tertap seperti yang dulu. Kalau mau ketemu saya, gampang. Jangan seperti yang mau ketemu ratu. Biasa saja,” ucapnya.

 

Sejatinya, bagi seorang H Slamet, pintu politik selalu terbuka lebar. Beberapa partai politik bahkan siap menghampar karpet merah untuk mengantarkannya menuju gelanggang PIlkada. Namun tawaran-tawaran politik dan keindahan-keindahan di jabatan politik tak membuatnya tergiur. H Slamet sudah menutup hati untuk politik.

 

“Saya dan keluarga berikrar, tidak akan pernah terjun ke dunia politik,” terangnya.

 

Pengusaha yang pernah berjualan es keliling ini mengaku sadar bahwa kegiatan sosialnya tak lepas dari tudingan politk. Sebab, saat ini memang lagi masanya, tuduhan politik kerap disandingkan kepada orang yang punya kegiatan publik, apalagi tahun 2024 akan digelar Pilkada.

 

“Saya yakin, hem.. ada apa Pak Slamet ini kok rajin berkegiatan sosial, turba dan sebagainya. Tapi biarlah, yang penting saya tidak punya tujuan politik,” jelasnya.

 

Dana santunan santri, du’afa dan anak yatim berasal dari zakat mal PT BCA. Tidak hanya di Jember, santunan serupa juga dilakukan di bebarapa daerah yang terdapat kantor cabang PT BCA, jumlah penerimanya mencapai ribuan. Zakat mal PT BCA juga disalurkan untk Amanah Harokah Santri (AHSAN) yang mencapai 2.046 paket bingkisan, dan akan distribusikan mulai hari ini (Selasa/5/4/2022) melalui acara AHSAN Peduli Umat (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan