Bulan Ramadhan Telah Tiba, Ini Imbauan Bupati Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Bulan Ramadhan telah tiba, dan hari ini umat Islam memulai hari pertama menjalani ibadah mulia tersebut. Demi terlaksananya puasa dengan kyusu’ dan tenang,  Bupati Jember Hendy Siswanto mengimbau agar budaya saling menghormati tetap dilestarikan.

 

“Mohon untuk saling menghormati di bulan Ramadhan ini, dan untuk warung-warung ya, tutup. Jangan sampai terbuka,”  ucapnya kepada sejumlah awak media  di sela-sela meninjau persiapan perbaikan jalan di Jalan Moh Yamin, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Ahad (3/4/2022).

 

Selain itu, Bupati Hendy juga mengimbau agar pelaksanaan shalat taraweh dilakukan seperti biasanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar Covid-19 takbisa berkembang. Ia juga mengutip Presiden Joko Widodo  tentang larangan  buka bersama yang melibatkan banyak orang.

 

“Kumpul untuk buka bersama, open house hari raya, juga tidak diijinkan,” terangnya.

 

Sementara itu, informasi dari Kantor Pemkab Jember menyebutkan bahwa Bupati Hendy akan full menjalani kegiatan Safari Ramadhan keliling Jember. Setiap hari ia akan menyapa masyarakat dengan beragam program dan bantuannya. Dimulai dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB, sehingga shalat duhur, asar, magrib, dan taraweh direncanakan selalu bersama masyarakat di tempat acara (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan