Bersyukur Bisa Memicu Datangnya Nikmat yang Lain

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Bersyukurlah atas nikmat yang telah diberikan Allah. Sebab, bersyukur mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk meraih nikmat-nikmat berikutnya dari Yang Maha Kuasa.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh KH Hamid Farouq saat memberikan tausiah dalam acara pemberian santuan untuk anak yatim santri dan dlu’afa di Masjid Al-Misbah,  Kompleks gudang dan perkantoan PT Benih Citra Asia (BCA), Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember Jawa Timur, Jumat (25/2/2022).

 

Menurut Kiai Hamid, bersyukur perlu dibiasakan baik dengan kata-kata maupun dengan perilaku. Sebab, bersyukur bukan sekadar berterimakasih, tapi juga mendorong pemberian berikutnya dari Yang Maha Pemberi. Katanya, salah satu bentuk syukur yang paling sederhana adalah mengucapkan kalimat alhamdulillah.

 

“Jangan remehkan, walaupun kalimat alhamdulillah kedengarannya remeh, enteng tapi mempunyai makna dan pengaruh yang besar,” jelasnya.

 

Kiai Hamid menambahkan  bahwa apa yang telah dilakukan oleh owner PT BCA (H Slamet Sulistiyono) dengan menyantuni anak yatim yang menjadi santri adalah bentuk syukur yang luar biasa lantaran  mempunyai manfaat  bagi penerimanya. Sedangkan bagi pemberi santunan, rezekinya akan bertambah, pasti.

 

“Jadi ini (santunan) sangat baik sekali, banyak yang terbantu, dan sebagainya,” ucapnya.

 

Seperti diketahui, sebulan sekali, tepatnya setiap hari Jumat Pahing, PT BCA membagikan santunan untuk dlu’afa dan anak yatim yang menjadi santri. Kuotanya lebih 100 orang.

 

Para penerima santunan diundang  ke Masjid al-Misbah untuk membaca shalawat bersama-sama, diiringi seni hadrah oleh karyawan PT BCA . Dan setelah itu, ada sesi pengajian yang diisi oleh kiai atau habib ternama untuk memberikan siraman rohani (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan