Rektor UIJ Lantik Warek dan Dekan, Ini Pesannya

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Universitas Islam Jember (UIJ) adalah amanah yang diberikan  oleh para pendiri yang terdiri dari para kiai dan pengurus NU Jember. Karena itu, UIJ harus dijaga dan dikembangkan agar bisa memberikan manfaat lebih  banyak bagi masyarakat.

 

Demikian diungkapkan oleh Rektor Universitas Islam Jember (UIJ) H Abdul Hadi saat melantik wakil rektor (warek), dekan dan wakil dekan (wadek) di lingkungan UIJ, Rabu (23/2/2022). Menurutnya, para pendiri UIJ telah bersusah payah, mengorbankan tenaga dan pikiran, bahkan harta untuk mendirikan UIJ. Sehingga wajib hukumnya, para penerus UIJ untuk menjaga , melestarikan dan mengembangkannya.

 

“Kita tinggal meneruskan, dan wajib kita jaga ini (UIJ),” ujarnya sebelum melakukan pelantikan.

 

Dalam kesempatan itu, H  Hadi juga menyinggung  pentingnya akhlaq  yang  lebih dimiliki oleh para pimpinan UIJ.  Sebab, akhlaq menjadi salah satu kunci sukses dalam mendidik.

 

“Sebagai pimpinan tentu kita harus memiliki akhlaq yang lebih dibanding mahasiswa. Baik akhlaq kepada Allah maupun akhlaq kepada sesama manusia,” katanya.

 

Selain akhlaq, H Hadi juga menyebut pengabdian merupakan hal penting dalam mengelola UIJ.  Niat mengabdi untuk membesarkan UIJ merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh pimpinan.

 

“Jadi kita di sini (UIJ) niat mengabdi, meneruskan amanah para kiai,” jelasnya.

 

Loyalitas, juga tak kalah pentingnya dimiliki oleh pimpinan UIJ. Mereka harus loyal kepada UIJ dan NU. Sebab, loyalitas menjadi modal bagi seseorang untuk bekerja dengan baik dan semaksimal mungkin.

 

“Mohon maaf bukan loyal kepada saya, tapi loyal kepada lembaga, yaitu UIJ dan NU. Dan kami juga paham soal kebutuhan dapur pengelola UIJ, kami wajib berusaha untuk memenuhi itu,” urainya.

 

Pelantikan yang berlangsung di aula Ulum AA itu, berlangsung  sederhana namun penuh khidmah. Adapun pejabat yang dilantik oleh Rektor UIJ adalah  Warek 1, Muh Qurtubi, Warek 2, Nanang Tri Budiman, dan Warek 3, Saman Hudi. Dua nama yang disebut pertama adalah pejabat  lama. Sedangkan nama yang disebut terakhir adalah pejabat baru, menggantikan Shodiq Syarif yang telah purna tugas.

 

Sedangkan di jajaran dekan adalah nFakultas Tarbiyah, Nuzzulul Ulum, menggantikan Jasuli. Dekan Fekultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Izzul Ashlah,  menggantikan Saiful Bahri. Dekan Fakultas Hukum, Supianto menggantikan Supia.  Wadek Fakultas Hukum,  Tioma Roniwulu,  Wadek FKIP, Miftahul Hakim,  Wadek FISIP,  Abd. Latief.

 

Masa jabatan mereka  yang  telah dilantik itu akan berakhir  tanggal 29 Mei 2023, ketika Rektor UIJ saat ini juga berakhir masa tugasnya.

 

“Jadi nanti ada pelantikan serentak, bersamaan rektor dan para dekan baru,” pungkas H Hadi (Aryudi A Razaq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan