Berdayakan Masyarakat, Partai NasDem Jember Bantu Pelaku UMKM

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Komitmen Partai NasDem Jember untuk memberdayakan masyarakat, bukan isapan jempol belaka. Salah satunya adalah pendampingan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Menurut Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur, program pendampingan tersebut sebenarnya sudah berjalan dengan penanggungjawab Tutuk Kurniawati.

 

“Hasilnya cukup banyak masyarakat yang minta bantuan kami, terutama dalam pengurusan berkas-berkas yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM,” ujarnya saat menghadiri acara reses anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Jawa Timur, H Deni Prasetya di Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Kamis (3/1/2022).

 

Di sela-sela acara reses itu, DPD Partai NasDem  Jember menyiapkan form data usaha untuk dibantu pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB)-nya.  Dan itu mendapat respons bagus dari peserta dengan mengisi form tersebut. Menurut Tutuk Kurniawati, pihaknya tidak hanya membantu mengusahakan terbitnya NIB tapi juga memberikan bimbingan kepada pelaku usaha.

 

“Kelebihannya di kita (Partai NasDem) pelaku UMKM kita bimbing juga,” jelasnya.

 

Sementara itu, H Deni Prasetya menegaskan, dirinya akan terus mendorong penguatan dan pemberdayaan pelaku UMKM, terutama melalui program bantual sosial dan bantuan insidentil.

 

“Pemberdayaan UMKM termasuk salah satu yang sangat kami perhatikan,” jelas Wakil Ketua Ansor Cabang Kencong Jember itu usai memberikan sambutan dalam acara reses tersebut (AAR).

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan