Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Jember Gelar Pasar Murah

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Dalam rangka mengantisipasi melonjaknya harga bahan-bahan pokok menjelang Natal dan  tahun baru, Pemerintah  Kabupaten Jember melalui Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperindag) dan ESDM akan menggelar pasar murah.  Pasar murah hasil sinergi Disperindag dan ESDM dengan Bank Indonesia dan  Bulog tersebut ditempatkan di pasar-pasar tradisional  di luar kota Jember dari tanggal 5 hingga 20 Desember 2022.

 

Menurut Kepala Disperindag  dan ESDM Kabupaten Jember, Bambang Saputro, biasanya menjelang Natal dan tahun baru harga kebutuhan pokok cenderung naik. Katanya, kenaikan harga bahan-bahan pokok sulit dihadang, namun pihaknya menggelar pasar murah sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat agar dapat membeli bahan pokok dengan harga wajar.

 

BACA JUGA :

Empat Pasar Tradisional Jember Gelar Pasar Murah Setiap Senin

Pasar Murah, Komitmen Pemkab Jember Bantu Warga Terkait Sembako

 

“Namanya pasar murah, ya harga barang-barang yang dijual relatif lebih murah daripada harga di pasar umum,” ucap Bambang di Jember, Sabtu (3/12/2022).

 

Bambang menambahkan, pemilihan lokasi pasar murah memang sengaja ditempatkan di pasar tradisonal di luar kota Jember agar bisa menjangkau masyarakat luar kota. Alun-alun Jember juga dipilih sebagai salah satu tempat pasar murah.

 

“Di situ ada banyak orang, maka diharapkan mereka bisa mendapatkan bahan-bahan pokok di situ,” ungkapnya.

 

Di luar pasar murah yang telah direncanakan itu, Pemkab Jember bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar  pasar murah yang bertitel Operasi Pasar Lumbung Pangan Jawa Timur. Pasar murah yang satu ini  itu diselenggarakan di empat pasar tradisional, yaitu Pasar Tanjung, Pasar Kreongan, Pasar Mangli, dan Pasar Wirolegi.

 

Operasi Pasar Lumbung Pangan Jawa Timur  itu sudah dilakukan sejak 26 September hingga akhir Desember 2022, dibuka setiap hari Senin mulai pukul 06.00 – 11.00 (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan