Boma, Bibit Pesepakbola  Bertalenta Asal SMPN 01 Jember  

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Muhammad Boma Maulana Fikri. Perawakannya kecil mungkin. Maklum ia masih belia. Namun prestasinya sudah merambah level nasional. Siswa kelas VIII SMPN 01 Jember ini punya prestasi mentereng di bidang sepakbola. Boma adalah bagian penting dari tim Bina Bola Semboro Kabupaten  Jember. Posisinya adalah  sayap kanan di tim yang dipimpin Ucok itu.

 

Boma berperan penting bagi Bina Bola dalam meraih juara 3 di ajang Nasional Seaft Championship 2021 yang digelar di Semarang Desember 2021.

 

Atas prestasi bergensi tersebut, Boma mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Jember. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto saat memperingati Hari Guru Nasional di stadion Notohadinegoro, Jumat (25/11/2022).

 

Menurut Kepala Urusan Kesiswaan SMPN 01 Jember, Christian, Boma memang cukup moncer permainannya. Ia adalah bagian penting dari skuad Futsal SMPN 01 Jember.

 

BACA JUGA :

Nuan FC Juara Liga Santri Jember, Siap Bentrok di Tingkat Korem Baladhika Jaya

Gol Tunggal Richard Antarkan Jember Raih Emas Sepak Bola Porprov Jatim

 

“Boma memang pemain kami (Futsal SMPN 01), dan sudah sering menjuarai ajang Futsal Kabupaten Jember,” ujarnya kepada awak media ini di sela-sela Peringaan Hari Guru Nasional tersebut.

 

Dihubungi terpisah, ibunda Boma, Sundariah Nurul Aini mengungkapkan bahwa si anak bungsu itu memang suka sepakbola sejak kecil. Sejak kelas 5 SD, ia bergabung dengan SSB Orega Tegalbesar. Saat menginjak SMPN 01 Jember, Boma pindah ke SSB Bina Bola Semboro. Di situlah ia ditempa dengan ketat dalam mengolah si kulit bundar. Meski begitu, anak kedua dari dua bersaudara itu, tak melalaikan tugas sekolahnya.

 

“Setelah ikut kejuaraan di Semarang itu, sekitar Desember 2021, Boma pindah ke DSA (Deny Soccer Academy) di Wirolegi karena pemain Bina Bola seangkatan Boma harus pindah ke Jakarta. Boma tidak mau karena kepikiran ke sekolahnya,” tutur Sundariah, warga Jalan Imam Bonjol Gang Bukhori, Kedungpring, Kelurahan Tegalbesar Kecamatan  Kaliwates Jember ini (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan