Resmikan Kejuaraan Atlet Difabel, Bupati Jember: Kami Wajib Memperlakukan Sama

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Penghargaan Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto terhadap penyandang  disabilitas cukup membanggakan. Ia bahkan mengaku lebih suka menyebut mereka yang punya keterbatasan fisik itu dengan sebutan orang yang luar biasa. Sebab, Allah memberikan kepada mereka suatu kelebihan yang lebih daripada masyarakat  umum.

 

“Kalau kita yang katanya sempurna, memang ada yang luar biasa? Tidak juga.  Di mana kita luar biasanya kecuali kita berikhtiar maksimal untuk itu,” ujar Bupati Hendy saat meresmikan Kejurkab II & Launching Basket Tuli Jember di Jember Sport Garden (JSG), Sabtu (13/8/2022).

 

Kelebihan tersebut, lanjut Bupati Hendy, misalnya telah ditunjukkan oleh para difabel itu dengan penampilan tarian di awal acara. Mereka menari dalam kondisi tuli, namun kerjasamanya bagus, gerakannya pas, dan waktunya juga tepat. 

 

“Coba saya dengan Pak Mur (Murdiyanto, Kapala Dispora Jember), yang katanya sempurna (fisik), bisa tidak kerjasama tanpa mendengar  suara musik, pasti berantakan. Saya katakan mereka luar biasa,” urainya.

 

Dalam kesempatan itu Bupati Hendy meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KONI Jember dan pihak-pihak terkait agar mengawal dan mendukung para atlet difabel bertalenta, khusunya terkait dengan tindaklanjut  hasil Kejurkab II & Launching Basket Tuli Jemberini.

 

“Kita akan terus dukung prestasinya, apapun maunya sudah. Monggo kita fasilitasi. Kita wajib  hukumnya untuk memperlakukannya  sama (dengan yang lain) tidak boleh dikurangi sedikitpun,” jelasnya.

 

Kejurkab II & Launching Basket Tuli Jember  itu diselenggarakan oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jember, dan akan berlangsung selama dua hari (Ade Nurwahyudi/Ary).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan