Hj Nurul Kamila, Nahkoda Baru Muslimat NU Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Nyai Hj Nurul Kamila Rosyidi, nama lengkapnya. Tokoh wanita asal Kalisat ini adalah Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember yang baru. Predikat ini ia sandang setelah terpilih sebagai ketua dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU Jember di hotel Bandung Permai, Ahad (29/5/2022). Dalam hajatan 5 tahun sekali itu, terdapat 130 peserta yang memiliki hak suara. Nyai Kamila, sapan akrabnya, mendulang  68 suara. Sedangkan Ning Ilut 39 suara, Hj Emi Kusminarni (petahana) 16 suara, dan Hj Musrifah Thohir  6 suara.  Sah, Hj Kamila menahkodai PC Musliamt NU Jember untuk masa khidmah 2022-2027.

 

Tak banyak komentar. Usai terpilih ia hanya memohon doa dan dukungan semua pihak dalam mengemban amanah baru tersebut. Sebab menurutnya, tantangan Muslimat NU ke depan semakin berat, terutama dalam menjaga dan mengembangkan Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) di tengah melubernya budaya modern dan munculnya gerakan radikal yang cukup militan.

 

Di sisi lain, masyarakat harus tetap dibina dan dilayani kebutuhan sosialnya. Sehingga perlu kerja yang sungguh-sungguh dan terukur untuk mengoptimalkan khidmah dalam menjalankan roda organisasi.

 

“Terima kasih semuanya. Doakan kami sehat, amanah, istiqamah dalam melestarikan, mengamalkan, dan mengembangkan Islam ala Aswaja Annahdliyah serta memajukan PC Muslimat NU Jember ke depan,” ujar Nyai Kamila di sela-sela Konfercab Muslimat NU.

 

Nyai Kamila cukup lama mengabdi di Muslimat NU Jember. Ia bahkan 3 periode terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kalisat. Periode ketiga baru dijalaninya setengah masa sebelum akhirnya terpilih sebagai Ketua Muslimat NU Jember.

 

Selama memimpin Muslimat NU Kalisat,  Nyai Kamila dikenal sebagai sosok yang giat dalam berorganisasi. Kegiatan pengajian, konsolidasi pengurus, dan aksi sosial  secara rutin dilakukan oleh NU Kalisat di bawah kendali Nyai Kamila. Salah satu prestasi yang cukup menonjol adalah NU Kalisat menyabet penghargaan sebagai PAC Muslimat Terfavorit dan Inovatif dari PC Muslimat NU Jember.

 

Kini, wilayah dan jangkauan pengabdian Nyai Kamila semakin luas, melibatkan 26 PAC Muslimat NU se-Cabang NU Jember. Masyarakat berharap ‘kapal’ PC Muslimat NU Jember di bawah nahkoda baru, semakin cepat berlayar menuju kejayaan. Ombak dan gelombang pasti ada, namun jika seluruh awak kapal bersatu dan rukun, maka seberat apapun kendala niscaya bisa diatasi. Nyai Kamila, selamat bekerja, jayalah Muslimat NU (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan