Pengasuh Pesantren Assunniyyah Kencong Puji Pemkab Jember terkait Pelayanan Perizinan

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Komitmen Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mendapat pujian dari Pengasuh Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong Jember, KH Ahmad Ghonim Jauhari. Bukan hanya katanya, tapi Gus Ghonim, sapaan akrabnya, merasakan sendiri bahwa pelayanan perizinan saat ini  cukup mudah dan cepat.

 

Menurut Gus Ghonim, saat Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong mendirikan SMP sekian tahun yang lalu, prosesnya cukup lama untuk mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), bahkan sampai dua tahun tidak kelar-kelar.

 

“Tapi alhamdulillah mulai Pak Hendy cukup sehari sudah selesai (saat mendirikan SMK). Mudah-mudahan bukan hanya Assunniyyah, mudahan-mudahan yang lain juga IMB-nya jangan lama-lama. Ke PTSP, gak usah ruwet-ruwet, selesai,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Halal Bihalal dan Peresmian SMK Assunniyyah Al-Jauhari di kompleks Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong Jember, Senin (16/5/2022).

 

Dalam kesempatan itu, Gus Ghonim menyatakan Bupati Hendy cukup ringan tangan dalam mengunjungi pesantren. Ia mengaku tidak menyangka bupati yang juga pengusaha itu akan hadir lagi di Assuniyyah.

 

“Saya (ucapkan) terima kasih, Pak Hendy ini tidak saya sangka hadir, mudah-mudahan ini memberikan semangat (kepada santri) di Assunniyyah. Ini beliau rajin datang ke Assuniyyah, Ramadan datang ke Assuniyyah, sekarang datang lagi,” jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Hendy dalam sambutannya menyatakan siap mendukung Pondok Pesantren Assunniyyah dalam mengembangkan SMK. Katanya, pesantren memang perlu SMK. Sebab di Jember terdapat 600 lebih pesantren. Jika setiap pesantren mendirikan SMK, tentu semakin komplit.

 

“Belajar ilmu agama wajib, tapi juga perlu ilmu dunia. Di SMK inilah ada BLK (Balai Latihan Kerja). Saya Pemkab Jember akan mendukung SMK ini dengan program-program kami. Kami menawarkan, mungkin mau ditambah lagi BLK-nya,” ungkapnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan