Tingkatkan Pengetahuan Bahasa Inggris Mahasiswa Baru, UDS Terapkan English Day

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Bahasa Inggris menjadi salah satu kunci penting bagi siapapun yang ingin meniti karir lebih tinggi, apalagi di dunia medis. Sebab, data-data medis sering menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris saat ini sudah menjadi tuntutan zaman.

 

Itulah sebabnya, Universitas Dr. Soebandi (UDS) Jember menganggap penting mahasiswa baru untuk memahami dan memperdalam bahasa Inggris. Bagi mereka disediakan program English Day (ED). Opening program tersebut dilakukan bersamaan dengan penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) di convention hall kampus UDS Jember, Sabtu (18/9/2021).

 

“Perkenalan English Day, saat penutupan PK2MB, diberi waktu sejak pukul tujuh hingga pukul sebelas,” ujar Direktur Prima English, Lutfi di sela-sela penutupan PK2MB.

 

Program ED sendiri diselenggarakan atas kerjasama Prima English dengan UDS. ED digelar selama tiga bulan bagi mahasiswa baru (semester 1). Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan bahasa Inggris. ED diberikan bagi mahasiswa baru, karena di semester satu tidak ada mata kuliah bahasa Inggris. Baru di semester dua dan seterusnya, mata kuliah bahasa Ingris diajarkan lagi.

 

“Jadi walaupun tidak ada mata kuliah bahasa Inggris di semester satu, mahasiswa baru tetap kita tingkatkan pengetahuan bahasa inggrisnya,” jelas Lutfi.

 

UDS secara resmi didirikan Juli 2021, dengan menermpati lahan seluas 3 hektare, yang belokasi 100 meter ke arah barat rumah sakit Dr. Soebandi, Patrang Jember. Pendirian UDS tak lepas dari keberadaan STIKES Dr. Soebandi.  STIKES yang sudah mencetak ribuan bidan dan perawat ini, akhirnya bertransformasi menjadi UDS menyusul turunnya SK dari Kemendikbud-Ristek RI (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan