Perpustakaan Nasional Bantu Jember 1 Unit Mobil Perpustakaan Keliling

JATIMBERITA.COM | Jember – Perpustakaan keliling merupakan hal yang sangat penting untuk mencerdaskan  masyarakat.  Namun fasilitas perpustakaan keliling yang terbatas membuat masyarakat tidak semuanya terjangkau perpustakaan tersebut.

 

Itulah yang melatarbelakangi Anggota DPR RI Komisi X, Muhammad Nur Purnamasidi untuk mengupayakan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling bagi Pemerintah Kabupaten Jember.  Bantuan satu unit mobil dari pespustakaan nasional itu diserahkan kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto di Jember, Sabtu (18/9/2021)

 

 “Beliau (Muhammad Nur Purnamasidi) ini orang Jember, tepatnya warga Tanggul, Alhamdulillah Jember dapat tambahan lagi satu unit mobil perpustakaan keliling ini, terima kasih,” kata Bupati Hendy Siswanto saat menerima  mobil prrpustakaan tersebut  di Jember, Sabtu (18/09/2021).

 

Bupati Hendy menyebut, dengan bertambahnya mobil perpustakaan keliling ini, pihaknya akan luncurkan tak hanya di perkotaan, tapi juga sampai ke pinggiran bahkan ke ujung-ujung Jember supaya budaya membaca semakin meningkat.

 

“Saat ini ada 6 unit mobil perpustakaan keliling, ditambah satu lagi ini, setiap akhir pekan akan kita luncurkan, tentunya karena saat ini masih pandemic Covid-19 jadi akan kami terapkan pembatasan supaya tidak terjadi kerumunan, tidak hanya di perkotaan saja, bahkan ke pelosok dan desa-desa, mobil perpustakaan keliling akan kami sebar merata,” sambungnya.

 

Dia juga menyampaikan, perpustakaan saat ini sudah terintegrasi dengan pusat, sudah bisa mengakses versi digitalnya melalui mobil ini. (AAR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan