Sapa Warga Desa Kaliglagah Bupati Jember Bagikan Sembako

 

JATIMBERITA.COM | Jember: Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto bersama Forkopimda mengunjungi Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Kamis (22/07/2021).

Dalam kunjungannya Bupati bersama rombongan juga melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya pembagian 1000 masker, mengunjungi UMKM, penyemprotan disinfektan, pemberian vaksin kepada 300 warga, pengecekan Swab Antigen dan pemberian bansos beras bagi masyarakat sekitar.

“Nantinya jika ada warga yang dinyatakan positif akan diarahkan untuk isolasi mandiri, sedangkan sembako yang kami distribusikan sebanyak 1000 paket untuk sepuluh desa yang ada di Kecamatan Sumberbaru,” jelas Bupati

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19, ini sangat berbahaya. Sekaligus menceritakan pengalamannya dan keluarganya yang sudah pernah terkena Covid-19.

“Acara ini memang sudah kami rencanakan sejak beberapa hari lalu, ini sebagai bentuk perhatian dan kewajiban yang harus diberikan kepada warga Kaliglagah,” jelas Bupati, saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, Bupati juga menyosialisasikan adanya kebijakan baru dari pemerintah pusat yakni mengenai PPKM yang baru, bahwa saat ini Jember masuk dalam kategori PPKM Level 3, yang artinya secara substansi, pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat di Jawa dan Bali sama dengan aturan PPKM Darurat.

Bupati juga berpesan agar semua warga tetap mematuhi prokes dan tetap mendukung peraturan yang ada, serta menjalankan 6M, memakai masker dengan benar⁣⁣, menjaga kebersihan tangan⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣ dan menjauhi kerumunan⁣⁣.

“Kami mohon kepada seluruh warga Jember untuk ikut mendukung seluruh peraturan yang ada. 6M wajib dijalankan, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir,” harap Bupati, sambil dibagikan 1000 masker. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan