Harapan Bupati Jember Setiap Kecamatan dan Desa Punya Satu Koperasi

JATIMBERITA.COM | Jember – Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, menegaskan setiap kecamatan diharapkan ada satu koperasi atau setiap desa juga memiliki koperasi yang di pimpin para kepala desa. Hal ini di sampaikan Bupati Jember, saat memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Indonesia yang ke 74, Hari ini,  Senin, (12/6/2021).

Bupati menjelaskan jika setiap Kecamatan memiliki koperasi atau setiap desa juga membentuk koperasi dan bisa di jalankan dengan baik, maka ini akan sejalan dengan program dan upaya Pemkab Jember dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Tentunya Pemkab Jember akan mendukung pertumbuhan koperasi baik tingkat kecamatan hingga di desa-desa.

“Untuk koperasi di desa-desa bisa dipimpin para Kepala Desa (Kades). Kalau ini terbentuk, sistem  dan usahanya bagus, maka kesejahteraan masyarakat Jember bisa terus meningkat,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan jika semangat berkoperasi menjadi salah satu program prioritas Pemkab Jember, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya ini bisa beriringan, sebagai upaya dan langkah Pemkab Jember, mensejahterakan masyarakat Jember,” urainya.

Koperasi sendiri merupakan wujud nyata dari demokrasi ekonomi, hal ini terlihat dari pelaksanaan perekonomian yang berdasarkan asas kekeluargaan sesuai amanat yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Mari bersama-sama dikembangkan koperasi di Jember, minimal satu kecamatan atau setiap desa memiliki koperasi, sehingga upaya Pemkab Jember mensejahterakan masyarakat bisa berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya. (AAR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan