Bupati Jember: Paskibraka Harus Menjadi Teladan

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto berharap agar Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Keteladanan tersebut tidak hanya di  lingkungan sekolah, tapi juga dalam kehidupan masyarakat.  Sebab, Paskibraka adalah orang-orang terpilih yang mempunyai keterampilan dan disiplin tinggi.

 

“Kalian merupakan teladan bagi pelajar lainnya, harus menjadi pelajar berprestasi, disiplin, bermoral dan memiliki jiwa nasionalisme,” tegasnya saat mengukuhkan Paskibra di aula PB Sudirman Kantor Bupati Jember, Kamis (12/08/2021).

 

Total Paskibraka Kabupaten Jember mecapai 73 orang. Mereka adalah pelajar yang disaring secara ketat dari sekolah setingkat SMA, baik negeri maupun swasta se- Kabupaten Jember. Tugas Paskibra Kabupaten Jember adalah mengibarkan dan menurunkan bendera saat upacara 17 Agustus mendatang di alun-alun Jember.

 

Oleh karena tugas tersebut menyangkut upacara kenegaraan yang cukup sakral lantaran berhubungan dengan proklamasi kemerdaan RI, maka diharapkan Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

 

“Laksanakan tugas kalian sebagai Paskibraka dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi,” pungkasnya (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan