Genjot Sektor Pariwisata, Pemkab Jember Gelar Jelajah Wisata And Funcamp

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Wabah Covid-19 benar-benar menjadi mimpi buruk bagi banyak negara, termasuk Indonesia. Covid-19 tidak hanya mengancam jiwa manusia tapi juga memporak-porandakan sendi-sendi perekonomian bangsa.

 

Celakanya, di tengah ekspektasi masyarakat yang luar biasa akan segera berakhirnya petualangan Covid-19, kini virus yang berasal dari China itu malah semakin keras mengguncang Indonesia, dengan varian baru pula. Akibatnya, perokonomian tak kunjung pulih.

 

Namun Pemkab Jember tak mau larut dalam ‘duka’ ekonomi yang berkepanjangan. Pemkab Jember justru terus berusaha bangkit untuk memulihkan ekonomi setelah sekian lama terpuruk karena terdampak Covid-19.

 

Salah satu buktinya adalah pergelaran Jelajah Wisata and Funcamp yang dipusatkan di PDP Kebun BOMA Gunung Pasang, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember Jawa Timur, Sabtu (19/6).

 

Saat memberikan sambutan, Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman menyatakan bahwa kegiatan tersebut cukup bagus, dan diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.

 

“Secara teori, di mana ada orang berkumpul, di situ pasti ada pergerakan ekonomi,” katanya.

 

Gus Firjaun, sapaan akrabnya, menyadari bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih terus mengancam manusia,dan tidak ada yang tahu kapan akan  berakhir. Kendati begitu, kegiatan ekonomi tak boleh mandeg, pariwisata jangan vakum. Pemkab Jember justru bertekad untuk terus menggenjot sektor pariwisata agar geliat ekonomi semakin nyata

 

“Dengan protokol kesehatan, dan jumlah peserta yang dibatasi 100 orang, ini sangat bagus sekali untuk memancing pengunjung, supaya wisata Jember bangkit, wes wayae Jember bangkit,” jelasnya.

 

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember Deborah Kresnowati mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut adalah agar masyarakat mencintai Jember dan bersahabat dengan alam. Di samping itu, tentu untuk menggairahkan sektor pariwisata.

 

“Sebab selama ini, sektor pariwisata cukup terpukul akibat Covid-19, dan kami berharap dengan kegiatan ini pariwisata kembali bergairah,” urainya.

 

Acara yang dilepas oleh Gus Fijaun tersebut, diikuti oleh 100 orang dari berbagai komunitas seperti photography, instagram, bloger dan sebagainya. Mereka tidak hanya datang dari Jember tapi juga dari Jakarta, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Blitar (Aryudi AR).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan