Bupati, Istrinya, dan Wabup Jember ‘Bersaing’ Terbang

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Kegiatan Fly Pass Garuda Terbang yang dihelat Ahad (30/5) pagi di Lapter Notohadinegoro, Jember benar-benar menjadi hiburan bagi masyarakat Jember Jawa Timur. Sejak pagi masyarakat sudah menanti di sejumlah ruas pinggir jalan menuju Lapter dan tempat-tempat lapang sekitar Lapter.

 

Penjagaan yang ketat oleh polisi dan TNI di pertigaan depan Balai Desa Wirowongso, membuat masyarakat tertahan dan hanya bisa berkumpul di halaman balai desa tersebut. Di situ menjadi tempat paling ramai dikunjungi masyarakat untuk menyaksikan statik show pesawat-pesawat berbadan kecil dan gantole yang start dan finish di Lapter Notohadinegoro.

 

Yang menarik, dalam aksi tersebut panitia juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut terbang. Gratis.

 

Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Istrinya, Hj.Kasih Fajarini, dan Wakil Bupati, KH Balya Firjaun Barlaman, termasuk warga yang ikut merasakan peswat tersebut, terbang mengelilingi Jember.

 

Ketiganya ‘bersaing’ terbang dengan menggunakan pesawat berdeda. Pesawat yang dinaiki Bupati Hendy adalah  pesawat fixed wing tipe Aquila. Konon persawat ini termahal harganya dibanding pesawat serupa yang ikut telibat dalam kegiatan tersebut. Harga sekitar Rp2 Miliar. Pintunya berada di atas pilot, layaknya pesawat tempur. Sedangkan pesawat bermotor yang lain, pintunya di sisi kanan kiri pilot seperti pintu mobil.

 

Setelah sekitar tujuh menit mengudara, ketiganya mendarat dengan selamat.

 

Kepada puluhan wartawan, Hendy menyatakan takjub dengan keindahan Jember saat diteropong dari udara. Katanya, alam Jember  begitu mempesona, ada gunung, laut, dan sungai yang membelah kota Jember.

 

“Saya berkeinginan sungai Bedadung dan Kali Jompo bisa digunakan sebagai wisata arung jeram,” pungkasnya.

 

Kegiatan Fly Pass Garuda Terbang tersebut melibatlan 9 pesawat bermotor dan 10 pesawat para motor. Setiap pesawat terbang sebanyak 3 kali, dengan durasi sekitar 7 menit (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan