H Nur Yasin Mengaku ‘Enjoy’ di Komisi IX DPR RI

 

JATIMBERITA.COM | Jember – H Nur Yasin dikenal sebagai legislator yang cukup rajin turun ke masyarakat. Tidak hanya saat reses, di waktu- waktu senggangnya, H Nur Yasin juga kadang melakukan silaturrahim ke masyarakat, terutama di Jember dan Lumajang. Itu tak lepas dari posisinya sebagai anggota Komisi IX DPR RI. Komisi ini bermitra dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Badan Penyelenggara Jaminan Sosal (BPJS), Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

H Nur Yasin sudah telanjur merasa enjoy duduk di Komisi IX. Itu karena mitranya mempunyai program yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

 

“Komisi ini (IX) pas dengan saya. Saya bisa membantu masyarakat melalui program-program di mitra Komisi IX,” tuturnya saat memberikan pengarahan dalam Sosialisasi Germas dan Vaksinasi Covid-19 di halaman gedung PCNU Jember Jawa Timur, Ahad (5/9).

 

Sekadar diketahui, Kemenkes saat ini lagi ‘viral’ karena sebagai leading sector dalam pemberantasan Covid-19. Dengan kementerian inilah H Nur Yasin banyak berinteraksi untuk memantau penanganan virus yang mematikan itu, termasuk perkembangan vaksinasi.

 

Sedangkan Kemenaker juga tak kalah seksinya. Sebab kementerian ini membidangi ketenagakerjaan. Program-program yang menyangkut pemberdayaan masyarakat dari kemementerian ini dikawal betul  oleh H Nur Yasin agar tepat sasaran dan benar-benar berdaya guna di masyarakat. Begitu juga BPMI. Badan ini menangani seputar pekerja migran atau TKI (Tenaga Kerja Indonesia)

 

“Kalau bicara berbicara soal tenaga kerja, ya warga kita juga, warga NU,” tandasnya (Aryudi AR).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan