Universitas Dr. Soebandi Jember Siap Lahirkan Profesional Bisnis Digital

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Kegiatan berbasis digital dewasa ini kian marak seiring dengan semakin berkembangnya teknologi informasi. Bahkan jua-beli online semakin digandrungi masyarakat, tidak hanya di kota, tapi juga merambah sebagian warga desa.

 

Hal tersebut direspons dengan baik oleh Universitas Dr. Soebandi (UDS) Jember  dengan membuka program studi (Prodi) baru. Yaitu Bisnis Gigital dan Entrepreneur (kewirausahaan) . Kedua Prodi ini berada di bawah Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB).

 

Menurut Dekan FEB UDS Jember, Endang Lifchatullailah, pembukaan Bisnis Digital memang dipersiapkan untuk menjawab perkembangan zaman yang semakin mengarah kepada sistem digital. Kegiatan apapun saat ini seolah tak bisa lepas dari sistem dan perangkat digital. Karena itu, katanya, FEB ingin mengambil peran dengan mencetak sarjana-sarjana yang punya kemampuan khusus di bisnis digital.

 

“Prodi Bisnis Digital ini adalah satu-satunya di Jawa Timur. Lulusannya mempunyai kemampuan sebagai business creator, insiator start-up dan bisnis kreatif, konsultan dan profesional bisnis digital, serta digital marketer,” ujarnya di Kampus UDS Jember, Jumat (17/9/2021).

 

Sedangkan Kewirausahaan didesain untuk melahirkan lulusan yang mampu memahami dan  menerapkan ilmu kewirausahaan dan pengembangan potensi lokal. Kata Endang, persaingan di dunia kerja tak pernah sunyi. Sebab, laju pertumbuhan penduduk tidak berbanding lurus dengan penciptaan lapangan kerja. Akibatnya, persaingan terus menajam. Bagi yang tidak memiliki bekal yang cukup, akan mudah terpental dari atmosfir persaingan.

 

“Tapi bagi yang memilki bekal kewirausahaan, malah bisa menciptakan lapangan kerja, bukan bergantung kepada lowongan kerja. Kami bisa mencetak insan yang punya jiwa wirausaha dan ahli bisnis digital, dengan biaya sangat terjangkau,” urainya.

 

Selain, dua Prodi tersebut, UDS juga memilki 6 Prodi, yaitu S1 Keperawatan, Profesi Keperawatan (Ners), S1 Kebidanan, Profesi Kebidanan, S1 Farmasi, dan D4 Laboratorium Medis. Keenam prodi itu berada di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan