JFC Ramaikan Pengenalan Kampus Universitas Dr. Soebandi Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Suasana cerah dan bahagia tampak menghiasi wajah sekitar 500 mahasiswa Universitas Dr. Soebandi (UDS) Jember yang tengah mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB).  Ini adalah tahapan pertama mereka untuk masuk dan menjadi mahasiswa UDS Jember. Mereka adalah generasi harapan bangsa yang pada saatnya nanti akan memberikan sumbangsih bagi masyarakat, khususnya di fakultas ilmu kesehatan dan fakultas ekonomi dan bisnis.

 

PK2MB UDS digelar sejak Senin (13/9) hingga enam hari kedepan, dengan menempati hall convention UDS Jember. Meskipun saat ini PPKM Kabupaten Jember telah turun ke level 1, namun PK2MB UDS Jember tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan tetap menjaga jarak 1M. Tidak hanya itu, sebelum PK2MB dibuka, seluruh ruangan tempat acara, disemprot dengan disinfektan berbahan baku eco-enzyme yang mana hal ini bekerja sama dengan KSR UDS dan PMI Kab Jember . Walaupun demikian,  hal tersebut tidak mengurangi esensi dan makna PK2MB. Bahkan saat pembukaan, juga diramaikan dengan penampilan JFC (Jember Fashion  Carnaval).

 

“Ya sebagai hiburan menyambut mahasiswa baru, apalagi mahasiswa UDS juga ada pernah menjadi model profesional JFC,” ujar penanggung jawab PK2MB UDS, Moh Rizal Mindyansyah di kampus UDS, Selasa (14/9/2021).

 

Menurut Rizal, sapaan akrabnya, PK2MB merupakan ajang pengenalan kampus dan tugas-tugas kemahasiswaan. Selain itu, PK2MB juga diisi pembekalan terkait bela negara, wawasan kebangsaan, sistem perkuliahan dan sebagainya dengan menghadirkan narasumber  yang kompeten. Sejumlah narasumber yang dijadwalkan hadir untuk mengisi pembekalan di PK2MB UDS, di antaranya adalah Kapolres Jember dan Ketua DPRD Jember (Itqon Syauqi), serta pemateri-pemateri hebat lainnya.

 

“Hari ini pembekalan diisi mengenai perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dan kehidupan kampus di masa pandemi oleh Bapak Dr. Ir Sholeh Avivi.,M.Si dari Lembaga Penjamin Mutu LP3M Universitas Negeri Jember,” pungkasnya (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan