Vaksinasi di Jember Masih Rendah, Pemkab Jember Sasar Pesantren

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Vaksinasi merupakan salah satu kunci penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena itu, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember terus menggenjot vaksinasi. Segala elemen digerakkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi. Yang terbaru, kini vaksinasi  menyasar pesntren. Yaitu Pondok Pesantren Assunniyah, Kencong, Kabupaten Jember Jawa Timur, Rabu (25/8).

 

“Vaksinasi diperlukan agar tercipta herd iminuty di tengah-tengah masyarakat,” ujar Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman saat meninjau vaksinasi di pondok pesantren tersebut.

 

Menurutnya, kesadaran masyarakat Jember untuk melakukan vaksinasi masih rendah, sehingga perlu didorong lebih keras lagi agar seluruh masyarakat bisa tervaksinasi.

 

“Pelaksanaan vaksinasi masih rendah, masih di bawah 20 persen, seperti yang disampaikan Pak Bupati beberapa waktu lalu. Sehingga kita akan berupaya untuk menggenjot lagi,” ucapnya.

 

Gus Firjaun, sapaan akrabnya, juga menyinggung tentang banyaknya berita hoaks terkait kehalalan dan keamanan vaksin. Ia memastikan bahwa vaksin halal dan aman dipakai. Karena itu, ia mengimbau masyarakat agar tak segan-segan untuk melakukan vaksinasi.

 

Nuwun sewu, kalau tidak mau (vaksin) terserah, tetapi risikonya ditanggung sendiri. Ibarat pakai jas hujan itu,” jelas Gus Firjaun.

 

Vaksinasi di pesantren tersebut  menyasar 5000 santri. Namun untuk menghindari terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, maka dilakukan secara bergelombang.

 

“Untuk awal ada sebanyak 400 sekian yang akan divaksin. Nanti bertahap,” ujar Pengasuh Pesantren Assunniyah, Kencong, Jember, Gus Ghonim Jauhari (AAR).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan